Dandim 0804/Magetan Hadiri Resepsi Kenegaraan HUT RI Ke 73 Di Pendopo Kab. Magetan

Magetan – Dandim 0804/Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko menghadiri Resepsi Kenegaraan HUT RI Ke 73 di Pendopo Kab. Magetan. Dalam rangkaian peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73, Pemerintah Kab. Magetan  melaksanakan kegiatan ramah – tamah dan resepsi kenegaraan, yang digelar di pendopo Surya Graha Magetan. Jum’at/17/8/2018

Drs. Bambang Trianto, MM selaku Ketua Umum Panitia peringatan HUT RI ke 73 di Kabupaten Magetan menyampaikan berbagai kegiatan telah  dilaksanakan untuk memeriahkan Peringatan HUT RI ke-73, yang meliputi kegiatan pokok yaitu, pelatihan Paskibraka, ramah-tamah dengan para perintis kemerdekaan, veteran dan tokoh masyarakat, Rapat Paripurna DPRD, Apel kehormatan dan renungan suci, pemberian remisi di Lembaga  Pemasyarakatan  Magetan dan sebagai acara puncak yaitu upacara detik- detik proklamasi serta resepsi kenegaraan.

Ini merupakan wujud rasa syukur serta terima kasih kita, menghormati dan menghargai semua perjuangan, pengorbanan para pahlawan syuhada dan para pemimpin yang telah mendahului kita, demi melahirkan bangsa dan negara Indonesia. “tegasnya”

Sementara itu Pj. Bupati Magetan Dr. Gatot Gunarso,MM,M.Hum, menyampaikan resepsi kenegaraan ini merupakan momentum yang tepat untuk kembali merefleksikan semangat pendahulu dalam mengisi kemerdekaan. Mengisi kemerdekaan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja tetapi merupakan tanggung jawab bersama, antara Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat. Hal ini senada dengan tema peringatan HUT RI ke-73, yaitu KERJA KITA, PRESTASI BANGSA. Seruan ini sangat tepat untuk memperbarui semangat untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. “ungkapnya”

Pada kesempatan tersebut Pj. Bupati Magetan juga menyerakan Penghargaan dan hadiah kejuaraan lomba secara simbolis, penghargaan diserahkan kepada 4 kecamatan yang telah melunasi PBB tepat waktu diantaranya , Kec.  Siderojo, Kec. Parang, Kec.  Plaosan dan Kec. Sukomoro.

 

Tinggalkan Balasan