Danramil 0804-13/Bendo Hadir Dalam Malam Tirakatan Di Pendopo Kecamatan Bendo

BENDO, Malam Tirakatan dalam rangka Peringatan Kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia tahun 2018 digelar di Pendopo Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan yang dimulai pukul 19.30 wib selesai sholat Isya sampai dengan pukul 22.00 wib. Acara tersebut dilaksanakan dengan penuh hikmat guna mengenang para pahlawan yang gugur demi merebut Kemerdekaan Republik Indonesia. (Kamis, 16/08/18)

Dalam acara malam tirakatan ini dihadiri oleh Camat Bendo Drs. Kun Ihwan Hidayat, MSi. Danramil 0804-13/Bendo Kapten Inf Efendi Santoso, Kapolsek Bendo AKP Iin Pelangi, SS. Kepala KUA Bendo Ainurrofiq, SAg. Kepala Kelurahan dan Kepala Desa Sekecamatan Bendo, Perwakilan dari masing-masing Instansi pemeritah yang ada di Kecamatan Bendo serta Perwakilan Tokoh Masyarakat dari tiap-tiap Kelurahan maupun Desa.

Camat Bendo Drs. Kun Ihwan Hidayat, MSi dalam sambutannya menyampaikan Kita ketahui bersama bahwa kemerdekaan tidak benar kalau dibilang pemberian, Namun kemerdekaan dapat kita raih dengan perjuangan oleh pendahulu-pendahulu kita. Banyak para pahlawan yang telah gugur demi berjuang demi merebut kemerdekaan ini. Kita sebagai generasi yang tidak mengalami penjajahan mari kita isi kemerdekaan ini dengan kegiatan dengan positif sesuai dengan jabatan dan pekerjaan kita. Sehingga kedepan Indonesia semakin maju dapat bersaing dengan Negara-negara lainnya.

Danramil 0804-13/Bendo Kapten Inf Efendi Santoso mengatakan “Lihatlah sejarahmu untuk melihat masa depanmu”, inilah yang perlu kita renungkan. Dulu sebelum Indonesia ada, di Nusantara pernah di ada kerajaan yang besar yaitu kerajaan sriwijaya dan kerajaan majapahit. Namun kerajaan tersebut hilang tinggal sejarah karena tidak adanya persatuan dan kesatuan.

Dulu pada tahun 1908 telah berdiri organisasi pemuda boedi Oetomo yang berasal dari berbagai daerah, padahal dulu alat komunikasi kurang, mereka bisa berkumpul bersatu untuk ikrar yang disebut sumpah pemuda, ini merupakan cikal bakal berdirinya Negara Indonesia. Kenapa sekarang kita ini sudah di jaman modern dengan banyaknya alat komunikasi tidak bisa bersatu, mari kita jaga kebhinekaan untuk bersatu demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Imbuh Kapten Inf Efendi Santoso. (R13)

 

Tinggalkan Balasan