Danramil 0804-13/Bendo Hadir Dalam Upacara Pembukaan Perkemahan Madrasah Sekecamatan Bendo Kabupaten Magetan

BENDO, Dalam rangka peringatan hari Pramuka ke 57 tahun 2018 Madrasah sekecamatan Bendo mengadakan perkemahan selama tiga hari kedepan, Sore ini telah diadakan Upacara Pembukaan Perkemahan yang dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magetan yang bertempat di Lapangan Desa Tanjung Kecamatan Bendo. (Selasa, 28/08/18)

Dalam Upacara Pembukaan Perkemahan tersebut dihadiri oleh Danramil 0804-13/Bendo Kapten Inf Efendi Santoso, Kapolsek Bendo yang diwakili Aiptu Subandi, Kepala Kantor Urusan Agama Bendo Ainnurofiq, SAg. Seluruh pembina pramuka dari masing-masing sekolah madrasah sekecamatan bendo dan peserta perkemahan dari masing-masing sekolah mengikut sertakan dua sanggar pramuka.

Sebelum kegiatan upacara dimulai terlebih dahulu di meriahkan dengan penampilan group Dramband dari anak-anak pramuka MTsN 9 Magetan yang terletak di Desa Tanjung. Selain penampilan group Dramband, acara tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan yel-yel Pramuka dari Dewan kerja penggalang MTsN Magetan. Begitu indah dan kompak dalam gerakannya sehingga mendapat tepukan tangan yang meriah dari para tamu maupun penonton yang menyaksikan jalannya Upacara Pembukaan tersebut.

  1. Muchdar Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Magetan selaku Pembina Upacara dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kita bisa melaksanakan pembukaan kemah dalam rangka peringatan hari pramuka, smoga Alloh SWT slalu memberi kemudahan dan kelancaran dalam pelaksanaannya nanti sehingga bermanfaat buat kita semua. Tadi sudah di ucapkan Dasa Darma, yang paling penting adalah Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kemenag sekarang ini sedang giat-giat memberantas korupsi, oleh karena itu adik-adik pramuka sebagai generasi muda mulai ditanamkan jiwa yang jujur dan tidak akan korupsi. Nanti Kemenag akan sosialisasikan keseluruh Kepala Madrasah masalah anti korupsi ini. Sehingga harapannya nanti adik-adik semua setelah nanti dewasa dan menjadi pejabat, agar menjadi pejabat yang anti korupsi.

Tinggalkan Balasan