Danramil 0804/07 Karangrejo Sebagai Irup Penurunan Bendera HUT RI Ke 73

Karangrejo – Untuk prosesi penurunan bendera, HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 Tahun 2018 bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif W, Perwira Upacara, Pelda Yahman  dan  Komandan Upacara adalah Serma  Hariyono, Danki 1 Bripka Choirul, Danki 2 Serka Supriyono dan Danki 3 Bripka Shopyan Serta Danki 4 Serka Shubkan serta selaku pembawa bendera Merah Putih adalah Rara Puspita siswi kelas IX dari SMP N 1 Karangrejo. Jum’at (17/08/2018)

Upacara penurunan tersebut dilaksanakan di lapangan Sepakbola Kelurahan Karangrejo Kecamatan Karangrejo oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) binaan Koramil 0804/07 Karangrejo dan Polsek Karangrejo. Dalam pelaksanaan upacara tersebut berjalan dengan hikmat dan tertib baik dalam upacara pengibaran maupun pada upacara penurunan.

Upacara juga di hadiri oleh  Camat Karangrejo Rudy Harsono S, Sos, Kapolsek Karangrejo AKP Ruwajianto SH, Kepala Dinas instansi , Kepala Desa/Kel Se Kecamatan Karangrejo. Pepabri, pimpinan Ormas dan tokoh masyarakat , sedangkan pada saat upacara penurunan bendera turut hadir juga para orang tua dari anggota Paskibraka sehingga bisa menyaksikan ketangkasan gerak dari putra putrinya yg mendapat kepercayaan sbg Paskibraka yg sebelumnya telah melalui seleksi sampai pelatihan selama 1 ( satu ) bulan.

Bapak Camat mengucapkan banyak – banyak terima kasih atas keberhasilan para pelatih dari Koramil maupun dari Polsek dalam mendidik, membina dan melatih tim Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) ini sehingga  dapat menjalankan tugasnya dengan baik tanpa ada kendala yang berarti. Di tahun ini respon dan antusias masyarakat yg sangat di wilayah Kec. Karangrejo sangat baik karena walaupun tdk ikut upacara mereka berbondong  – bondong menyaksikan setia menonton langsung memadati jalan menuju lapangan dan di seputaran lapangan, sambil menyaksikan hiburan yg di tampilkan dari grop drumb band teramasuk tarian massal ibu – ibu PKK yg ikut menyemarakkan peringatan kemerdekaan RI, hal tsbt menunjukkan jiwa patriotismenya dan masyarakat peduli meyambut dg HUT kemerdekaannya ungkap Bpk. Eka Saputra Kades Gebyog selaku ketua panitia HUT RI di Kec. Karangrejo (By R.07)

Tinggalkan Balasan