Kodim 0804/Magetan Gandeng BKKBN Gelar KB Kesehatan

Magetan – progran KB Kesehatan merupakan program tahunan yang diselenggarakan  Kodim 0804/Magetan bekerjasama dengan BKKBN dan RSUD Dr. Sayidiman Magetan. program ini adalah  wujudkan sinergi antara TNI , Pemerintah dan BKKBN dalam usaha meningkatkan kualitas kesehatan guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Magetan.

Selama dua hari (Sabtu-minggu 18/19 Agustus 2018) pragram KB Kesehatan Kodim 0804/Magetan ini digelar di RSUD Dr. Sayidiman Magetan, dengan jumlah peserta 257 peserta diantaranya untuk program MOW 239 peserta dan untuk program MOP diikuti oleh 18 peserta.

Tingginya animo masyarakat ini terlihat dengan ramainya pendaftaran dan semakin tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya mengikuti program KB untuk mengatur  angka kelahiran serta meningkatkan kesejahteraan keluarga. Pada KB Kesehatan kali ini peserta datang dari seluruh kecamatan yang ada di Kab. Magetan. Mulai pendaftaran sampai proses pelaksanaan KB hingga selesai,  proses pelaksanaan KB berjalan dengan lancar. Hal ini berkat kesigapan prajurit Kodim 0804/Magetan yang turut memembantu menyukseskan pelaksaan KB Kesehatan.

Dandim 0804/Magetan yang diwakili oleh Pasiter Kapten Inf Misran mengatakan suksesnya kegiatan KB kesehatan ini sangat ditentukan oleh partisipasi aktif seluruh komponen masyarakat yang bersinergi dengan TNI dan BKKBN serta peran Pemda setempat dalam pencanangan KB Kesehatan di wilayah Kodim 0804/Magetan. “Melalui Kegiatan KB Kesehatan ini kita  dapat mewujudkan keterpaduan pelaksanaan program KB Kes yang dilaksanakan oleh TNI,  Pemerintah dan BKKBN dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat” tegasnya.

Program KB ini juga mempunyai arti yang sangat penting dalam upaya mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera di Kab. Magetan. “imbuhnya”

Pada kesempatan tersebut Kapten Inf Misran berpesan  kepada seluruh personel yang  terlibat dalam mendukung pelaksanaan program  KB Kesehatan ini  agar melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan dan masing-masing agar bekerjasama untuk membantu tenaga medis sesuai dengan tugas yang telah berikan.

Turut hadir pada pelaksanaan KB Kesehatan tersebut diantaranya Pasiter Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Misran, Kabid BKKBN Prov Jatim Ibu. Ajeng Lukito ST.MM,  Kepala Bidang KB Kab. Magetan Ir. Miftahuddin, Para dokter dan tenaga medis RSUD Dr. Sayidiman Magetan, Anggota Kodim 0804/Magetan dan  Anggota BKKBN Kab Magetan serta peserta yang ikut KB MOW dan MOP  dari seluruh kecamatan di Kab. Magetan.

Tinggalkan Balasan