Kodim 0804/Magetan Wadai Seniman Lukis Magetan Melalui Lomba Lukis Komsos Kreatif

Magetan – Komunikasi Sosial (komsos) kreatif  yang  diselenggarakan Kodim 0804/Magetan melalui lomba lukis mendapat sambutan dan apresiasi yang luar biasa oleh komunitas seniman lukis yang ada di Kab. Magetan.  Hal tersebut ditujukan dengan semangat komunitas seniman lukis Kab. Magetan  dalam mengikuti lomba lomba lukis yang di gelar di Aula Koramil 0804/01 Magetan. Rabu (8/8/2018)

Lomba lukis ini merupakan invoasi dan kreatifitas yang pertama kali diselenggarakan Kodim 0804/Magetan dalam Program Komsos Kreatif, hal ini  bertujuan  untuk  memberi wadah dan menggali bakat serta mengembangkan kemampuan seniman muda di  Kab. Magetan dalam bidang seni  lukis.

Dengan mengambil tema  “Kemanunggalan TNI Dan Rakyat” pelaksanaan lomba lukis ini merupakan ajang silaturrahmi untuk mempererat persatuan dan kekeluargaan  antara Kodim 0804/Magetan bersama masyarakat,  dalam rangka pembinaan teritorial melalui komsos kreatif.

Dandim 0804/Magetan yang diwakili Pasi Ter Kodim 0804, Kapten Inf Misran mengatakan komsos kreatif ini sebagai wujud Pembinaan Teritorial salah satunya melalui metode komunikasi sosial dengan maksud  untuk memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi, tentang pemberdayaan wilayah pertahanan kepada segenap komponen bangsa sehingga terwujud kemanunggalan TNI-Rakyat, sekaligus mewariskan dan mengembangkan jiwa seni  kepada generasi penerus bangsa. “jelasnya”

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kab. Magetan yang diwakili oleh Bpk. Sartono sangat mengapresiasi kegiatan lomba lukis komsos kreatif yang diselenggarakan Kodim 0804/Magetan, Ia berharap kegiatan  yang sama dapat dilaksanakan oleh instansi lain di Kab. Magetan, sebagai wadah untuk menumpahkan, dan mengepresikan seni bagi seniman lukis di Kab. Magetan. (MDC0804)

 

Tinggalkan Balasan