Koramil 0804/07 Karangrejo Bersinergi Dengan Polsek Latih Peserta Paskibra

Karas – Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) memegang peran penting dalam memperingati HUT RI ke-73 Untuk itu, Paskibra perlu dipersiapkan mulai sejak dini guna kelancaran pelaksanaan tugas dan tanggung jawab tersebut. Rabu  (01/08/2018).

Anggota koramil 0804/06,Karangrejo, Serka Suparni  didampingi Serda Priyanto sebagai pelatih paskibra tersebut mengatakan, “Sejak akhir bulan Juli 2018, mereka terus berlatih serta memantapkan kesamaan derap langkah untuk menjadi petugas Paskibra tingkat kecamatan  yang terbaik untuk Kecamatan Karas , “terang Serja Suparni sebagai pelatih Paskibra.

Dijelaskan Serka Suparni pelatih paskibra Kecamatan Karas,  Baris berbaris memegang peranan penting dalam palaksanaan pengibaran Bendera Sang Merah Putih, “Derap langkah yang tegap dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas. Kekompakan anggota Paskibra tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi, “tuturnya.

Untuk diketahui, lanjut pelatih, Paskibra Kecamatan Karas sebagai Danton Paskibra Muhammad Syahdan salah satu siswa kelas sebelas (Xl) SMU Negeri 1 Karas, Kecamatan Karas, “siswa tersebut terpilih atas dasar niat penuh semangat dan serius dalam melaksanakan latihan dibawah bimbingan, petunjuk dan arahan dari pelatih. Maka dari itu siswa tersebut layak sebagai Danton Paskibra nantinya, “paparnya.

Sementara itu, Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif. W  menuturkan bahwasannya keberhasilan latihan baris berbaris sangat tergantung pada kualitas dan tanggung jawab seorang pelatih, ” Pelatih yang sedang melatih bukan hanya karena tugas tetap  tidak akan bisa mencapai hasil yang sempurna.

Jika pelatih baris berbaris tidak  mempunyai kemampuan ilmu melatih sesuai peraturan yang berlaku dan kemampuan psikologis untuk mengerti kemampuan anak didiknya. Pelatih yang berkualitas harus mempunyai dasar-dasar melatih dan mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik-baiknya, “tutur Danramil. (By–R.07)

 

Tinggalkan Balasan