Meriahkan HUT RI Ke 73, Babinsa Desa Mrahu Bersama Kades Ajak Warganya Ikuti Lomba Kebersihan, Gapura Dan Lampu Hias

Kartoharjo – Jelang peringatan HUT RI ke 73 tahun 2018 ini, Babinsa Koramil 0804 /08  Serka Ali Mutaqin bersama Bapak Puryanto selaku Kades Mrahu beserta Camat Kartoharjo bpk.  Suwito dan Danpos Kartoharjo  Pelda Slamet serta perangkat desa melaksanakan penilaian lomba kebersihan antar RT dan RW di Desa Mrahu.  Selasa (14/08/2018).

Lomba kebersihan dan penilaian  Gapura serta lampu Hias berlangsung cukup meriah karena semua masyarakat gotong royong dan bahu membahu untuk mempercantik lingkungannya.  Ada beberapa kriteria yang menjadi dasar penilaian kita saat ini, untuk tingkat RT dan RW kita melihat diantaranya kebersihan dan kerapian halaman  rumah, jalan, serta keunikan dan keindahan gapura,  karena hal ini yang menurut kita penting untuk selalu ditingkatkan oleh setiap keluarga dan lingkungan RT agar dapat menciptakan suasana yang sejuk aman dan sehat.

Kemudian untuk tingkat RW yang menjadi penilaian adalah mengenai kebersihan, kerapian dan keindahan  kekompakan dalam memasang umbul-umbul dan gapura serta lampu hias. Pengumuman hasil penilaian tersebut langsung   diumumkan dan di menangkan oleh RT 3 RW 01  dalam rangka memperingati  perayaan HUT RI ke 73 tanggal 17 Agustus 1945. “jelas Danpos Kartoharjo  Pelda Slamet”

Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan dapat memotivasi masyarakat dalam menjaga kebersihan serta pemasangan  lampu hias dan mendukung program Pemerintah Kab Magetan . Program ini harus kita sukseskan dalam memasyarakatkan kebersihan lingkungan, dengan demikian gerakan memasyarakatkan kebersihan dan motivasi  yang tinggi  serta  semangat 45 sehingga tercipta perilaku hidup bersih dan sehat dalam masyarakat  untuk mewujudkan daerah “BERSERI” (Bersih Sehat Rapi dan Indah), “tutur Pelda Slamet”. (R,08)

Tinggalkan Balasan