Upacara Ulang Janji Renungan Dan Tasyakuran Hut Pramuka Ke – 57 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab Magetan Tahun 2018.

Magetan, Bertempat di Pendopo Surya Graha Kab Magetan,telah dilaksanakan kegiatan Upacara ulang janji,renungan dan tasyakuran HUT Pramuka ke – 57 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab Magetan th 2018,dg mengambil tema ” Pramuka Merekatkan Bukan Meretakan”,sbg Penanggungjawab Ketua Kwarcab Magetan Dra.Hj.Nanik Endang Rusminiarti,MPd,yg dihadiri sekitar 150 tamu undangan.

Hadir dalam renungan HUT Pramuka ke 57  Sekretaris Daerah Magetan Drs.H. Bambang Trianto, MM.  Ka Intel Lanud Iswahjudi Letkol Sus Sutarno.  Kapolres Magetan diwakili oleh Wakapolres Magetan Kompol Asih Dwi Yuliati, SIK, MSI. Ka Kejaksaan Negeri Magetan Bpk. Atang Pujianto.SH.MH. Jajaran Asisten I,II,III dan Staf Ahli Kab Magetan. Ketua Kwarcab Magetan Dra.Hj.Nanik Endang Rusminiarti,MPd. Wakil Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kab. Magetan Drs.Siran,MM. Jajaran Camat Kab Magetan.  Jajaran Danramil Kodim 0804/Magetan. Jajaran Kapolsek Kab. Magetan.  Jajaran Pengurus Kwarcab gerakan Pramuka Kab. Magetan.  Jajaran Pengurus Kwaran gerakan Pramuka seKab. Magetan.  Jajaran pengurus Gudep Gerakan Pramuka se Kab. Magetan.

Kegiatan dimulai diawali dengan upacara Pengucapan ulang janji pramuka di Halaman pendopo Surya Graha Magetan dengan pembina upacara Pj.Bupati Magetan yg diwakili oleh  Sekretaris Daerah Magetan Drs.H. Bambang Trianto, MM,selaku ketua Majelis pembimbing gerakan Pramuka Kab Magetan.

Laporan Ketua Kwarcab Magetan Dra.Hj.Nanik Endang Rusminiarti,MPd,- Mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan dan semua pihak yg telah menyukseskan kegiatan HUT Ke – 57 th 2018 yg mengambil tema Pramuka Perekat NKRI.

Melaporkan tentang serangkaian kegiatan Peringatan HUT Pramuka ke – 57 tahun 2018 di Kabupaten Magetan yg telah dilaksanakan sbb : a. tgl 9 Agustus 2018 kegiatan donor darah di pendopo kwarcab Magetan. b. tgl 11 Agustus 2018 kegiatan Ziarah hari Pramuka ke 57 di TMP Yudonegoro.c. tgl 12-15 Agustus kegiatan hari Pramuka ke 57 di Kwaran Sekwarcab Magetan. d. tgl 13-19 Agustus 2018 kegiatan Karangpamitran nasional (KPN)  di Lebakharjo Kab Malang. e. tgl 14 Agustus 2018 Apel Besar hari Pramuka ke 57 Kwarda Jatim di Lebakharjo Kab Malang. f. tgl 25 Agustus 2018 kegiatan Napak Tilas Brawijaya Sarangan Cemoro Sewu. g. tgl 27 Agustus 2018 kegiatan upacara ulang janji,renungan suci dan tasyakuran HUT ke 57 di pendopo surya Graha.  h. tgl 28 Agustus 2018 Kegiatan Apel Besar HUT ke – 57 Kwarcab di alun alun Magetan.

Penyerahan Prasasti Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka Jatim 2018 dr Sekretaris Daerah Magetan Drs.H. Bambang Trianto, MM dan Ketua Kwarcab Magetan Dra.Hj.Nanik Endang Rusminiarti,MPd kpd Kakel Selosari Bpk Yudho Wahyono, S.Sos.

Sambutan Majelis Pembimbing cabang Gerakan Pramuka Kab. Magetan Pj.Bupati Magetan yg diwakili oleh Sekretaris Daerah Magetan Drs.H. Bambang Trianto, MM,  Permohonan maaf Pj Bupati Magetan tdk bisa hadir karena ada kegiatan di Surabaya,tdk mengurangi rasa hormat saya akan membacakan sambutan beliau. – Ucapan puja dan puji syukur kita panjatkan kepada Alloh Swt karena pada malam ini kita bisa melaksanakan tasyakuran HUT Pramuka ke – 57 Kab Magetan th 2018.- sejak dicanangkan Revilitasasi th 2006 oleh Presiden RI tampak banyak kemajuan tentang kepramukan,pada tahun ini HUT ke – 57 mengambil tema Pramuka Perekat NKRI guna mempersatukan bangsa dan negara.  dengan bertambahnya umur Pramuka yg semakin matang maka kita semua harus mengucapkan syukur dg mengucapkan doa dan syukur kepada Alloh SWT agar ke depan Pramuka tetap diberikan kekuatan dan berikan ketuguhan. – Sebagai anggota pramuka harus berani memberikan teladan bagi masyarakat, karena yang terpenting yaitu kita dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. – Semoga upaya yang kita lakukan selama ini mendapatkan ridho dari Allah SWT dan diberikan kesuksesan.  Terima kasih dan penghargaan setinggi – tingginya bagi semua pihak yang mengembangkan pramuka di Kab. Magetan sehingga dapat menjadi yang terbaik hal ini harus di pertahankan dan ditingkatkan,dan semoga ke depan saya harapkan lebih baik lagi. Jayalah Pramukaku untuk Indonesiaku.

Do’a bersama oleh Drs.Luluk Suhartanto, Mpdi dilanjutkan  Prosesi Pemotongan tumpeng oleh Pj.Bupati Magetan yg diwakili oleh Sekretaris Daerah Magetan Drs.H. Bambang Trianto, MM diserahkan Ketua Kwarcab Magetan Dra.Hj.Nanik Endang Rusminiarti,MPd.

Pkl 21.15 WIB rangkaian kegiatan Upacara ulang janji,renungan dan tasyakuran HUT Pramuka ke – 57 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab Magetan th 2018, Bahwa kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun dalam rangka menjelang memperingati Hari Pramuka dan warga Gerakan Pramuka tentunya akan melaksanakan kegiatan renungan dan di dalam acara renungan dilakukan Ulang Janji dengan mengucapkan Tri Satya Dharma Pramuka. (MDC0804)

 

Tinggalkan Balasan