Kodim 0804/Magetan Sambangi Warga Yang Mengalami Disabilitas Di Desa Gulun

Magetan – Dalam rangka pembinaan teretorial diwilayah tugasnya, Kodim 0804/Magetan melaksanakan bakti sosial dan menyambangi warga disabilitas di Desa Gulun Kec. Maospati Kab. Magetan. Jum’at/31/8/2018.

Dandim 0804/MagetanLetkol Arm Heri Bayu Widiatmoko  didampingi Kasdim 0804 Mayor Inf Muji Wahono,  para Pasi dan Danramil 0804/06 Maospati Kapten Inf Suryo Margono, perangkat Desa Gulun dan paguyuban wong magetan menyambangi  Yudis bocah 10 tahun yang tergolek lemah dikursi roda karena mengalami lumpuh.

Saat Rombongan Kodim 0804/Magetan tiba dirumahnya, Yudis dengan tubuhnya yang kurus kering hanya kulit yang membalut tulang tersebut, semakin lama kondisi tubuhnya tidak membaik justru tambah memburuk seperti sekarang ini, bahkan mengalami kelumpuhan serta panca inderanya tidak bisa berfungsi secara normal. Ia merupakan anak yatim, orang tuanya meninggal sejak ia masih kecil. Menurut Indah, ibu kandungnya “ Yudis sempat mengalami koma selama 40 hari akibat penderitaannya itu” ungkapnya.

Yudis bersama ibunya yang semula tinggal di Tanjung kini tinggal dengan menumpang  dirumah Pak Muslih tempat ibunya bekerja sebagai  buruh pembuat genteng di Jl. Anggur Rt 01 Rw 01 Ds. Gulun Kec. Maospati Kab. Magetan, dengan penghasilan yang pas-pasan dari kerja membuat genteng  itu indah berusaha untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-harinya.

Dandim 0804/Magetan mengukapkan kegiatan ini sebagai wujud solidaritas dan kepedulian kepada sesama,  untuk meringankan beban dan memberikan semangat dan kesembuhan  kepada Yudis. Selanjutnya akan  berkoordinasi dengan dinas sosial, dinas kesehatan dan dinas terkait lainnya agar yudis dirujuk ke RSUD Dr. Sayidiman Magetan untuk mendapat perawatan lebih lanjut. “terangnya”

Kades Gulun Bpk. Munasir menyampaikan terima kasih, ia membenarkan bahwa salah satu warganya yang mengalami kelainan fisik tersebut sangat mendapat perhatian termasuk dari Kodim 0804/Magetan, dinas sosial, dinas kesehatan dan paguyuban wong Magetan untuk memberikan bantuan baik materiil maupun semangat untuk   kesembuhan Yudis.

Tinggalkan Balasan