Anggota Koramil 0804/09 Sukomoro Bersama Masyarakat Ds. Kembangan Melaksanakan Karya Bhakti Pengecoran Jalan

Magetan, Jalan adalah sarana Transportasi yang sangat penting bagi kelancaran aktifitas kegiatan masyarakat. Jalan yang ada di desa perlu adanya perbaikan dan pembenahan dan pengerasan permukaan. Pengecoran sering menjadi alternatif ketika hendak melakukan pengerasan permukaan jalan, pengecoran semakin populer  karena biaya yang lebih murah dan efisien, serta mudah dikerjakan  secara bergotong-royong antar warga.

Anggota Koramil 0804/09 Sukomoro bersama masyarakat desa Kembangan melaksanakan karya bakti pengerasan jalan dengan cara pengecoran, Jum’at (21/09).

Pada kesempatan yang baik di pagi hari ini, Anggota Koramil 0804/09 Sukomoro membaur bersama warga desa Kembangan Kec. Sukomoro membantu menyiapkan pengecoran untuk pengerasan permukaan jalan desa sehingga ketika musim penghujan tiba tidak terjadi becek dan masyarakat dapat beraktifitas dengan nyaman.

Komandan Koramil 0804/09 Sukomoro Kapten Inf Efendi S menuturkan bahwa kegiatan kerja bakti yang dilakukan seperti pada pagi kali ini adalah suatu methode untuk mewujudkan KTR ( Kemanggulan Tni dan Rakyat ) dan sudah sering dilakukan oleh TNI Bersama warga masyarakat yang selalu guyup rukun saling membantu, bersama-sama kerja bakti untuk kepentingan masyarakat.

“Desa Kembangan yang merupakan wilayah binaan Babinsa  red Sertu Suparlan   merupakan warga binaan yg terkenal  solid sehingga setiap kegiatan kerja bakti selalu dikerjakan bersama dan  guyup rukun dan saling membantu seperti kegiatan pengecoran pagi hari ini” tutur Babinsa Ds.  Kembangan Sertu Suparlan

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0804-09/Sukomoro Sertu Parlan bersama warga masyarakat melaksanakan karya bakti pengecoran jalan di wilayanya dengan melibatkan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama wilayah Desa setempat.

Karya bhakti ini juga merupakan bukti wujud kepedulian TNI atau Koramil 0804/09 kepada masyarakat dalam usaha  ikut serta mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan Rakyat sekelilingnya, serta masalah dan kesusahan yang di hadapi di wilayah binaanya.

Menurut Komandan Koramil 0804/09 Sukomoro Kapten inf Efendi Santoso, tindakan pengecoran jalan yang di lakukan anggota Koramil 0804/09 Sukomoro bersama warga masyarakat ini merupakan suatau kewajiban yang harus dilakukan Babinsa sesuai apa yang telah di  Perntahkan  Komandan Kodim 0804 Magetan, sebagai Babinsa harus mengetahui semua permasalahan yang ada diwilayah binaannya. Termasuk  Pengecoran jalan saat ini  karena kondisi jalan yang sedang dicor ini sering rusak, tergenang air dan sudah tidak memadai unyuk dilalui kendaraan roda dua

Jalan yang saat ini masih berupa tanah dan berupa batu-batu kecil sehingga apabila dilalui kendaraan tidak lagi nyaman. Yang di khawatirkan  menyulitkan pengguna jalan dan lalu lalangnya perekonomian, apa lagi jika musim hujan tiba Jalan akan menjadi licin, kondisi ini membuat prihatin maka diputuskan untuk mengadakan karya bakti pengecoran. agar tranportasi bisa lancar sehingga  kelancaran masyarakat dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari bisa tercapai “tegas Komandan Koramil 0804/09, [ By Ramil 09 ]

Tinggalkan Balasan