Magetan – Serma Kadirun Koramil 0804/04 Parang Kodim 0804 Magetan Babinsa Desa Tamanarum Bersama PPL Desa Tamanarum mengadakan pendampingan Ia membantu Bpk Sunar pemilik lahan untuk merawat tanaman padinya. Kedatangan Serma Kadirun bersama PPL  langsung membuat Bpk Sunar senang.Rabu/26/09/2018

Serma Kadirun mengatakan, keterlibatan Babinsa dan PPL untuk terjun langsung ke lahan-lahan pertanian milik warga merupakan upaya mewujudkan swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Sementara itu Danramil 0804/04 Parang Kapten Inf Gunawan mengatakan, Babinsa tak hanya dituntut untuk menciptakan rasa aman, tapi lebih dari itu menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada TNI. Amanat inilah yang dilaksanakan Serma Kadirun, Ia harus bisa dan paham melaksanakan perawatan tanaman pertanian, sehingga hasil yang diperoleh bisa memuaskan para petani diwilayah binaanya.

Serma Kadirun mengatakan dalam perawatan tanaman, khususnya tanaman padi tidak hanya membersihkan pengganggu tanaman padi atau gulma di sekitar tanaman, tetapi juga harus dilakukan penyemprotan agar gulma atau hama tanaman tersebut tidak muncul kembali. Kemudian pemberian pupuk agar hasil tanaman bisa memuaskan dan swasembada pangan bisa tercapai. “terang Serma Kadirun”( R 04 )

Tinggalkan Balasan