Babinsa Desa Purworejo Koramil 0804/11 Takeran Serma Dadang Cahyono Hadiri Sosialisasi Dan Pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES)

Magetan – Desa Purworejo melaksanakan sosialisasi dan pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) yang di ikuti oleh 35 orang terdiri dari ketua Bpd, Ketua RT,  Ketua Gapoktan Dan Tokoh masyarakat Desa Purworejo Kec Nguntoronadi, Jum’at (07/09/2018).

Dalam pelaksanaan sosialisasi dan pembentukan badan usaha milik Desa atau BUMDES merupakan salah satu tujuan pemerintah pusat untuk mensejahterakan masyarakat secara mandiri serta sudah ada Dasar Hukum melalui Permendes Nomor 4 tahun 2014 jadi seluruh Desa diwajibkan mendirikan BUMDES.

Desa Purworejo Siap melaksanakan BUMDES sehingga pada malam ini dilaksanakan sosialisasi BUMDES.  Sebelum adanya dana Desa dulu dalam melaksanakan pembangunan didesa diadakan secara swadaya, sekarang ini dana Desa sudah besar dikucurkan dari pemerintah untuk Desa sehingga dalam melaksanakan pembangunan didesa tidak perlu lagi dengan cara swadaya.

BUMDES harus dibentuk dan dikembangkan, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat maka itulah tujuan salah satu dari BUMDES.  Diharapkan seluruh masyarakat ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan BUMDES sehingga hasilnya bisa maksimal sehingga hasilnya bisa dirasakan seluruh masyarakat Desa Purworejo.

Diharapkan BUMDES bisa berjalan dengan lancar serta perekonomian masyarakat Desa Purworejo bisa meningkat serta diharapkan menjadi penggerak ekonomi masyarakat di wilayahnya masing-masing. Sambutan dari Camat Nguntoronadi Bpk Tri Admadi.

Sosialisasi BUMDES disampaikan oleh Ibu Suliah, S. Sos dari Dinas PMD Kabupaten Magetan  disampaikan bahwa tujuan BUMDES sebagai upaya menampung seluruh kegiatan dibidang ekonomi dan atau pelayanan umum yang dikelola oleh Desa atau kerjasama antar Desa.

Tujuan BUMDES yang pertama yaitu menggali potensi didesa selanjutnya mengoptimalkan aset Desa yang ketiga membuka lapangan pekerjaan sedangkan yang ke empat meningkatkan perekonomian warga Desa terangnya.

Tinggalkan Balasan