Babinsa Desa Tapen Menghadiri Acara Tasyakuran Dalam Rangka Tahun Baru Hijriah

Magetan –  Sabtu, 22/9/2018,  ratusan warga masyarakat tumpah ruah mengikuti acara tasyakuran  tahun baru Islam 1440 Hijriyah. Kegiatan tersebut dilakukan di Dusun kandangan, Desa Tapen, kecamatan Lembeyan.

hadir acara tersebut Forkopimca kecamatan lembeyan, kepala desa dan seluruh perangkat desa tapen, Tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan segenap warga desa tapen. Acara ini rutin dilakukan setiap bulan Syuro atau memasuki Muharam, sebagai bentuk syukuran bahwa kita memasuki tahun baru Hijriyah.

Sementara itu sambutan kepala desa tapen Slamet Riyanto mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, kepala desa tapen dalam sambutanya juga mengatakan  kegiatan budaya syukuran pendak tahun Hijriyah tersebut perlu dilestarikan. Apalagi di dalamnya sarat dengan makna untuk bersyukur kepada sang pencipta.

“Budaya ini perlu dilestarikan, karena di dalamnya terkandung nilai-nilai islami yang sangat religius. Di samping bentuk syukur nikmat kepada Allah Swt, juga masyarakat bisa bersatu saling bersilaturrahmi dalam satu ikatan kegiatan Pendak Taun Hijriyah,” terang kades tapen.

Selain itu, masyarakat juga bisa berbagi bersama-sama dan berkumpul sehingga kerukunan warga tetap terjaga dan sekaligus memberi hiburan kepada masyarakat khusus nya  masyarakat desa tapen. (R.12)

Tinggalkan Balasan