Babinsa Koramil 0804/05 Poncol Melaksanakan Pendampingan Kegiatan Posyandu

Poncol – Tugas seorang Bintara Pembina Desa sangatlah kompleks , tidak hanya menjaga dan memberikan rasa aman dan nyaman desa binaannya, namun dalam kondisi apapun tugas Binter selaku Apkowil (aparat komando kewilayahan)  diatas segalanya.

Salah satunya melaksanakan pendampingan Posyandu ( Pos Layanan Terpadu ), ini merupakan program dari pemerintah yang berkaitan dengan masalah kesehatan terutama kesehatan ibu dan balita. Program ini dilakukan oleh masyarakat dan diperuntukan bagi  masyarakat.

Kegiatan  posyandu pada umumnya dilakukan oleh kader- kader kesehatan desa dengan memperoleh bimbingan tenaga ahli dari Dinas kesehatan  atau Puskesmas. Sebagai sebuah program penanganan kesehatan , Posyandu secara umum tentang Pengetahuan ilmu gizi , imunisasi , pencegahan dan penanggulangan berbagai penyakit serta pertumbuhan balita.

Dalam kesempatan ini Babinsa Desa Genilangit Sertu  Sriyanto menyampaikan betapa pentingnya ilmu kesehatan bagi ibu – ibu dalam merawat dan mendidik putra putrinya  serta tujuan kegiatan Posyandu ini agar anak Indonesia menjadi anak yang sehat dan cerdas di masa depan. “terangnya” (R.05)

Tinggalkan Balasan