Babinsa Koramil 0804/11 Takeran Pengamanan Festifal Budaya Dewi Sri Ds. Simbatan Tahun 2018.

Magetan,  Babinsa Ds. Simbatan Kodim 0804/11 Takeran Pos Nguntoronadi Serda Suprianto mengatakan bahwa dilaksanakan kegiatan Tasyakuran dan pengajian umum dalam rangka bersih desa di Petirtaan Dewi Sri Ds. Simbatan Kec. Nguntoronadi Kab. Magetan dengan penceramah yaitu KH. Budi Soeharjono dari Semarang Jateng. Babinsa Serda Suprianto membantu pengamanan dalam rangka Festifal Budaya Dewi Sri Ds. Simbatan Kec. Nguntoronadi Kab. Magetan Tahun 2018 yang dilaksanakan pada Kamis, 13/09/2018.

 

Kegiatan Festifal Budaya Dewi sri kali ini mengambil Tema *” Warisan Budaya Sebagai Jejak Peradaban” * dan kegiatan ini adalah kegiatan Rutin tiap tahun pada bulan Suro Tahun jawa.

 

Hadir dalam acara Festifal Budaya Dewi Sri Ds. Simbatan Kegiatan tersebut dihadiri-+ 100 orang antara lain Forkopinca Kec. Nguntoronadi, Kepala Desa Simbatan (Sdr. Sugianto),  KH. Budi S dan Ustad H. Rihdo. Ketua BPD, LPM Desa Simbatan,  Para Toga, Tomas dan Toda Desa Simbatan,  Masyarakat Ds. Simbatan dan sekitarnya,  Santri dan penari Suvi dari ponpes Cokro Kertopati PSM Takeran.

 

Pengambilan Air Suci dipetilasan Dewi Sri adalah Prosesi awal dari Pawai Budaya kali ini dan dilanjut dengan Karnafal dan parade tumpeng yang di arak mengelilungi Ds. Simbatan Kec. Nguntoeonadi Kab. Magetan.

 

Koordinator sekaligus penanggung jawab acara ini Putra menyampaikan Ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membatu terselenggaranya acara ini.

 

Apresiasi yang sangat besar Kepada babinsa dan babinkamtibmas yang telah membatu keamanan dalam pelaksanaan acara ini, Karna tanpa adanya pengamanan yang baik sulit untuk bisa lancar dalam kelangsungan acara ini.

 

Kegiatan selesai pada pukul 22.30 WIB, dalam pelaksanaanya dapat berjalan dengan tertib, aman dan kondusif.Kegiatan Tasyakuran dan selamatan yang dilanjutkan pengajian umum dalam rangka serangkaian bersih desa di Ds. Simbatan guna ikut menjaga situs Budaya Petirtaan Dewi Sri serta memperingati 1 Muharam 1439 H guna menambah keimanan serta ketaqwa’an kepada Allah SWT. Telah dilaksanakan Pengamanan dari Koramil 0804/11 Takeran sehingga kegiatan tersebut bisa berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Dan acara di tutup dengan Bedoyo Dewi Sri Simbatan dan Do’a. (tsr/R11)

Tinggalkan Balasan