Danpos Karas Dampingi BPBD Magetan Pasok Air Bersih Ke Desa Kuwon Yang Kekeringan

Karas – Koramil 0804/07 Karangrejo   bersinergi dengan pemerintah daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Magetan memasok air bersih ke Dusun Sumber meneng desa Kuwon Kecamatan Karas Kab. Magetan yang mengalami kekeringan, Kamis (06/09 /2018).

Melihat kondisi desa Kuwon yang kering, TNI (Koramil 0804/07 Karangrejo) dan pemerintah daerah menginisiasi aksi dropping air dengan menyediakan pasokan air bersih untuk desa yang mebgalami kekeringan.

Pengiriman air bersih ini merupakan lanjutan dari pengiriman air bersih yang sudah mulai dilakukan sejak  minggu yang lalu di Kecamatan lain.

Pengiriman air bersih ke desa Kuwon merujuk pada data BPBD Magetan yang menyebutkan bahwa ada dua Kecamatan yang terdapat kekurangan air bersih yaitu Kec. Parang dan Kec. Karas di desa Kuwon.

Saat mobil tangki datang membawa air bersih, warga desa Kuwon telah berbondong-bondong memadati lokasi dropping air. Masing-masing dari mereka ada yang membawa bejana seperti ember, jeriken dan timba untuk diantrikan agar mendapatkan air bersih tersebut.

Danramil 0804/07 Karangrejo yang diwakili Danpos Karas Pelda Eka Adri bersama Babinsa Desa Kuwon Serda Suparman bekerja membantu BPDB Magetan memasok air bersih dengan ikhlas dan memastikan bahwa bantuan benar-benar dapat bermanfaat serta tepat sasaran kepada masyarakat desa Kuwon.

“Kami melakukannya dengan penuh ikhlas untuk membantu kesulitan masyarakat sekitar yang membutuhkan air bersih,” tutup Danpos Ramil.Karas.(By–R.07)

Tinggalkan Balasan