Danramil 0804/03 Panekan hadiri Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk Dalam Rangka Dialog Publik Dan Pertunjukan Rakyat

Magetan-Panekan.  Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk Dalam Rangka Dialog Publik Dan Pertunjukan Rakyat Bertempat Dilapangan Desa Cepoko Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan. Bertempat di lapangan desa cepoko kecamatan Panekan kab.  Magetan berlangsung acara pagelaran wayang kulit semalam suntuk dalam rangka  Forum Dialog Publik/Interaktif dan pertunjukan rakyat dengan tema Merawat Kebhinikaan untuk Indonesia Damai dan Sejahtera.  Jumat malam ( 28/9/18).

 

Acara pertunjukan rakyat ini dihadiri oleh dirjen  kementerian komonikasi dan informatika RI Bpk Rudiantoro di dampingi Dra Rosarita Niken Widiastuti Msi beserta rombongan, Forkopimda Magetan,  bupati Magetan bpk DR.  Drs.  H.  Suprawoto SH,  M. Si beserta ibu ,Sekda, wakil ketua DPRD kab Magetan,  anggota Forkopimda,  seluruh camat sekab.  Magetan,  Danramil 0804/03 panekan,  kepala desa sekecamatan panekan serta masyarakat sekitar 1000 orang.

Dalam sambutan Menkominfo, mengajak dan menghimbau supaya  penggunaan ponsel/ media sosial di pakai dengan baik dan benar, jangan banyak memberikan berita hoak dan berita yang tdk perlu, sehingga generasi penerus tetap menjaga dan memanfatkan komunikasi dengan baik dan benar.

Sebagai salah satu upaya untuk melestarikan budaya bangsa sekaligus dalam rangka forum literasi media  bertempat di lapangan desa Cepoko kec.  Panekan kab.  Magetan berlangsung pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang kondang Ki Warseno Slenk dari Kartosuro Hadiningrat Jateng dan dimeriahkan oleh bintang tamu Yati pesek dan Marwoto. acara ini terselenggara atas kerja sama antara Ditrektorat jendral informatika dan komonikasi publik kementerian Kominfo RI dan pemkab Magetan.

penyerahan wayang sebagai simbul dari Bupati Magetan kepada dirjen Kominfo kemudian di serahkan kepada dalang bahwa acara pagelaran wayang dimulai dengan lakon  Krisno Kumeneng Noto . ( Skr/R03)

Tinggalkan Balasan