Danramil 0804/09 Sukomoro Berikan Materi 4 Konsensus Dasar Nasional Kepada Siswa SMK Bhakti Mulya

Magetan – Danramil 0804/09 Sukomoro  Kapten Inf Efendi  memberikan materi 4 Konsesus Dasar Nasional  (Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Eka) kepada Siswa- SMK Bhakti Mulya Sukomoro Magetan. Selasa (18/9)

Kapten Inf Efendi Santoso menyampaikan bahwa Konsensus dasar Nasional ( Pancasila, UUD1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Eka ) harus dipahami oleh seluruh anak Bangsa ini sejak dini, karena untuk menanamkan Konsensus dasar  Nasional Kebangsaan tsb diatas tidak mudah dan tidak bisa dlaksanakan secara instan dan mendadak kepada anak Bangsa Indonesia yg kita cintai bersama ini.

Lebih lanjut, Danramil 0804/09 Sukomorp juga menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk membentengi para generasi muda dari pengaruh negatif dan informasi yang tidak benar yang bertujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia dulu ada 4 pilar kebangsaan  yang perlu kita ketahui bersama yaitu Pancasila, UUD Negara RI 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Eka. “Imbuhnya”

pola kehidupan seperti ini perlu terus disosialisasikan kepada generasi muda, karena sampai saat ini tidak sedikit para pemuda dalam bersikap dan bertindak banyak yang masih belum mencerminkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai Dasar Negara.

Generasi muda sekarang ini jauh berbeda dengan generasi seperti dulu, dimana di zaman sekarang ini para generasi muda kita masih sangat kurang peduli terhadap Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhenika Tunggal Eka tandasnya.

Lebih lanjut Kapten Efendi berharap dengan pemberian materi 4 Konsensus dasar nasional kepada Siswa SMK Sukomoro calon generasi penerus bangsa ini, mampu menciptakan generasi muda yang bisa memegang janji dan sumpah setia untuk mempertahankan NKRI yg berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 yang kita cintai bersama ini. Jangan gampang terhasut ataupun terprovokasi oleh pihak-pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa dan  NKRI yang kita cintai ini, “tandasnya”

Diakhir penyampaiannya  Kapten Inf Efendi Santoso yg juga Danramil 0804/09 Sukomoro menjelaskan bagaimana perjuangan para pejuang yang sudah mempertahankan keutuhan NKRI dengan mengorbankan jiwa dan raganya, menjaga persatuan dan kekompakan dengan tidak saling membeda-bedakan antar suku , antar agama dan antar golongan yg bisa menyebabkan  permusuhan, perpecahan diantara kita yg akhirnya  musuh dengan gampang merebut wilayah Indonesia yang kita cintai ini.

Sebelum mengakhiri pertemuanya Kapten Inf Efendi menyampaikan kepada para siswa ingat kalian pemuda adalah Penerus Kelangsungan Hidup bangsa dan Bernegara dan kalian juga penerus istafet kepemimpinan Negara Kesatuan Republik Indonesia  yg kita cintai ini maka sebagai pemuda jangan sampai tergoda oleh Narkoba .perangi dan perangi Narkoba karena Narkoba akan merusak syaraf para pemuda dan Hindari MOLIMO ( Mabuk, Madhon, Maling, Madhat dan Main Judi ). Agar saudara sebagai pemuda menjadi pemuda yg berkwalitas seperti harapan semuq orang tua.

Para siswa SMK Bhakti Mulia sangat senang dan antusias dalam menerima wasbang dari Danramil 0804/09 Sukomoro karena dalam penyampaiannya mudah di pahami dan di hayati dan  disela sela  penyampaian materi ada guyonan yang membuat para siswa tidak ngantuk dan bosan ( By R.09 )

Tinggalkan Balasan