Danramil 0804/09 Sukomoro Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H Di Ds. Pojoksari

Magetan – Paguyupan Tinggen Comonity  Desa Pojok Sari Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H dengan mengelar pengajian, Kegiatan ini mendapat sambutan antusias dari warga Dusun Tinggen  Desa Pojoksari Kec. Sukomoro. Rabu (26/9/2018)

Kegiatan yang dihadiri warga dari luar maupun dalam Desa Pojoksari ini juga dihadiri oleh Forkopimca Kec. Sukomoro, Kepala Desa Pojoksari Bapak Edi m S.P.s.i dan Para  Tokoh pemuda. Tokoh agama. Tokoh masyarakat. Tokoh adat serta Ketua Rw/ Rt Dusun tinngen dan Babinsa  serta Babinkamtibmas Desa Pojoksari.

Danramil 0804/09 Sukomoro, Kapten Inf Efendi Santoso yang di daulat memberikan sambutan untuk mewakili Forkopimca Kecamatan Sukomoro dalam sambutannya menyampaikan, peringatan Tahun Baru Islam ini merupakan momen yang tepat untuk memberikan pencerahan bagi umat Islam tentang makna kehidupan seorang Muslim. ini juga  merupakan momentum yang bagus untuk introspeksi diri bagi setiap Muslim agar hidup lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya” terangnya.

Beliau menambahkan hidup lebih baik bermakna luas, baik dari aspek iman dan takwa, sosial, ekonomi maupun makna hidup dalam berbangsa dan bernegara serta  pada peringatan hari besar ini menjadi pendorong dalam menanamkan dan mengamalkan  nilai-nilai Islam.

Lebih Lanjut Danramil 0804/09 Sukomoro ( Red. Kapten Inf Efendi s ) menyampaikan dan mengajak masyarakat dukuh Tinggen  Desa Pojoksari untuk  memperkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Lebih lanjut Kapten Inf Efendi S mengajak kepada warga Desa Pojoksari untuk mendengarkan dan memahami materi pengajian yang disampaikan oleh Bpk KH Ali Ma’sum agar pengetahuan kita tentang agama bertambah dengan pengetahuan agama  bertambah maka Kwalitas dan Kwantitas Ibadah kepada Allah akan meningkat selain itu pula dengan pengetahuan dan pemahaman Islam yang benar, maka kita akan memiliki daya tangkal dari pengaruh Radikalisme yang bisa menggoyah Iman. “ujar Danramil”

Acara inti yaitu pengajian oleh Bapak KH.Ali Ma’sum dari Bojonegoro yang intinya  mengajak seluruh umat Muslim desa Pojoksari khususnya untuk bersama-sama mengajak Hijrah, akal, mulut dan Hati dari hal kurang baik menuju kepada hal yg lebih baik dan memperbaiki serta merenungi semua kesalahan dan kealfaan serta insaf dan bertaubat kepada  Allah SWT. “Semoga di tahun ini Allah memberikan kemudahan rezki, kesejahteraan dan menjauhkan segala bencana bagi Masyarakat Pojoksari khususnya dan dan umumnya kepada bangsa Indonesia yang kita cintai” ujarnya ( By R.09 )

Tinggalkan Balasan