Danramil 0804/11 Takeran Hadiri Pembukaan Pelatihan Usaha Produktif Di Yayasan Dharmais Kecamatan Takeran

Takeran – Yayasan Dharmais Takeran kab. Magetan menggelar pelatihan usaha produktif angkatan II th. 2018. Pelatihan usaha produktif ini di ikuti oleh  25 santri di Gedung Yayasan Dharmais. Jum’at/07/09/2018.

Kegiatan pelatihan yang  dilaksanakan selama 2 minggu ini, peserta di beri materi dan ketrampilan dalam membuat makanan khas olahan sambel pecel, aneka krupuk dan aneka camilan dari ketela.

Yayasan Dharmais yang selama ini konsisten menyelenggarakan pesantren kilat dalam rangka melahirkan wiraswastawati muda yang handal, mandiri dan yang berakhlaqul karimah diharapkan menjadi penggerak ekonomi masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Danramil 0804/11 Takeran Kapten Inf Supriyanto  mengatakan Kegiatan ini sangat bermanfaat dalam membentuk generasi muda yang kuat iman dan ikhtiar dalam meraih kemandirian hidup, sehingga nantinya mampu memimpin dirinya sendiri dan orang lain untuk menghadapi tantangan kemiskinan. Disamping itu juga mampu membangun kualitas sebagai generasi yang mandiri, kreatif, aktif dan produktif. “terangnya”

Dengan memberdayakan potensi pemuda, diharapkan  setiap santri  mampu menjadi motor penggerak masyarakat agar mengembangkan wirausaha mandiri berbasis potensi unggulan lokal di desanya masing-masing.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Pengurus yayasan dharmais, Danramil 0804/11 Kapten Inf Supriyanto,  Camat takeran yang diwaliki oleh Bpk. Wahyudi, Kapolsek takeran Akp Susilo Budi Santoso SH,  Para kepala dinas/instansi Terkait, Ketua MPP PSM Takeran, Para instruktur  dan peserta pelatihan dari Kec.Kawedanan,  Kec.Lembeyan,  Kec.Takeran dan Kec. Nguntoronadi. (R.11)

 

Tinggalkan Balasan