Danramil Takeran Beserta Kapolsek Takeran Melepas Anggota Psht Untuk Melaksanakan Nyekar Di Makam Eyang Badini

Takeran – Tahun baru Islam yang lebih dikenal dalam masyarakat jawa dengan nama bulan suro, di kalangan masyarakat Magetan sendiri mengandung makna tersendiri. Hal ini dikarenakan di bulan suro, dua perguruan silat terbesar yang berpusat di Kota Madiun, dengan cabang perguruan yang tersebar di seluruh Indonesia, mengadakan acara tahunan Ziarah Makam Suro (PSH Terate) dan Suran Agung (PSH Tunas Muda Winongo) serta dihadiri oleh ribuan peserta dari warga masing-masing perguruan. Sekarang ini setiap bulan Suro PSHT mengadakan acara sendiri di Magetan yaitu nyekar Sesepuh PSHT Eyang Badini beliau merupakan pendiri PSHT diwilayah Magetan  untuk mengenang jasa beliau setiap tahun pada 1 Muharam atau 1 Suro diadakan nyekar. Takeran 11/09/2018

 

Sambutan Kapolsek Takeran AKP Eko Budi tentang pemberangkatan massa dalam jumlah besar dalam waktu hampir bersamaan di tempat yang sama apabila tidak diantisipasi jauh-jauh hari dan diatur dengan baik dapat menimbulkan potensi gangguan keamanan dan ketertiban yang berpengaruh terhadap sendi kehidupan ekonomi masyarakat.

Untuk itu dalam pemberangkatan masa PSHT dalam melaksanakan nyekar diharapkan mematuhi peraturan yang ada sehingga pada saat berangkat dan pulang berjalan dengan lancar tidak ada halangan apapun.

 

Dalam pelaksanaan sanaan nyekar hari ini yang diikuti sekitar 200 orang yang di pimpin Sdr.  Zakaria, beliau mengucapkan banyak terimakasih dari Koramil Takeran dan Polsek Takeran atas Partisipasinya dalam pelaksanaan nyekar hari ini mudah mudahan acara nyekar ini berjalan dengan lancar dan tertib.

Acara ini berjalan dengan lancar menjadi contoh bagi daerah  sekitarnya, acara ziarah makam Eyang Badini menjadi tanggungjawab kita semua, terimakasih kepada TNI/Polri, tanpa mereka kondisi tidak akan aman dan tertib,” tutupnya.

 

Dalam kegiatan ini Danramil Takeran juga menekankan faktor keamanan dijalan sebab kita menggunakan fasilitas umum kita harus saling menghormati dan menghargai sesama pengguna jalan, dalam kesempatan ini Danramil Takeran Kapten Inf Supriyanto juga memperkenalkan diri bahwa beliau baru satu minggu menjabat Danramil Takeran. Beliau berpesan mudah mudahan acara ini berjalan dengan lancar aman dan kondusif. (tris/R11)

Tinggalkan Balasan