Kecelakaan Bus Di Jalur Tanjakan Mojosemi

Magetan, Sebuah bus pariwisata dengan Nopol K 1745 CF mengalami kecelakaan di Tanjakan sebelah barat Mojosemi, Kelurahan Sarangan kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan, Selasa (25/9/2018)

Saat di hubungi Team Media Center Kodim 0804/Magetan Babinsa Koramil 0804/02  Plaosan Sertu Purmiadi mengatakan korban meninggal dalam kecelakaan tersebut 1 orang dan Luka-luka 20 orang penumpang, yang meninggal adalah Team medis dari rombongan karya wisata SMK PGRI 1 Karanganyar  yang rencananya akan melaksanakan karya wisata dengan tujuan Madiun dan Bali.

Sertu Purmiadi menambahkan dalam rombongan tersebut ada 2 bus, sedangkan yang mengalami kecelakaan adalah Bus pertama, yang rencananya mau menunggu Bus kedua dengan memarkir di pinggir jalan, kemungkinan karena sopir yang kurang menguasai medan hingga terjadi Bus terperosok kedalam jurang jadi bukan karena rem yang blong. “tururnya”

Sementara itu untuk korban luka ringan sebanyak 20 orang di evakuasi ke Puskesmas Plaosan dan RSUD Dr. Sayidiman Magetan serta Rumah Sakit Karanganyar Jawa tengah, 5 orang luka berat dirawat di RSUD Dr. Sayidiman Magetan.

Jalur tersebut memang dikenal sebagai salah satu jalur tengkorak yang ada di jalan tembus Magetan – Tawangmangu, karena kondisi jalan yang memiliki tanjakan dan turunan yang curam seringkali terjadi kecelakaan akibat dari faktor kendaraan yang kurang baik atau rem yang blong maupun pengemudi yang belum menguasai jalur tersebut.

Sebelumnya, rombongan Karya wisata SMK PGRI 1 Karanganyar berencana akan berwisata ke Madiun dan dilanjutkan ke Bali yang dalam jumlah rombongan ada dua bus yang tiap busnya terdiri dari 40 orang peserta karya wisata, Namun naas bus pertama mengalami kecelakan di sebelah barat  Mojosemi sehingga agenda kegiatan karya wisata di batalkan. (R.02)

Tinggalkan Balasan