Koramil 0804/01 Magetan, Luar Biasa, Babinsa Bangsri Pelopori dan Melestarikan Kesenian Wayang Kulit

Magetan, Serda Ali Mustopa selaku Babinsa Desa Bangsri hadiri  pagelaran wayang kulit dalam rangka menyambut tahun baru 1440 Hijriyah bertempat di lapangan bola voly Ds. Bangsri Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut  Plt. Camat Ngariboyo Bp. Saiful Yani, Kepala Desa Bangsri Bp. Sunarto beserta Perangkat desa. Wakapolsek Ngariboyo Ipda Kusni. Danpos Ngariboyo Peltu Sumani.  Babinsa dan Babinkamtibmas Ds. Bangsri.  Tomas dan Toga Ds. Bangsri. Masyarakat Ds. Bangsri. Bagi sebagian generasi muda yang tidak memahami karakteristik budaya nusantara, mungkin ada yang beranggapan bahwa kesenian tradisional sudah kuno.

 

Namun tidak bagi yang memahaminya,  ikut serta dalam melestarikan dengan menjadi pemeran dan pemusik kesenian tradisional adalah satu hal yang beda (keren).  Karena  merupakan kebanggaan tersendiri bisa turut serta melestarikan warisan kesenian budaya adiluhung bangsa.

 

Apalagi dalam kesenian wayang kulit. Wayang kulit salah satu kesenian yang ada di Indonesia yang menjadi  kekayaan tak ternilai termasuk kaya nilai kehidupan.

 

Begitu cintannya pada kesenian wayang kulit,Serda Ali Mustofa Babinsa Desa bangsri. Koramil 0804/01 Magetan pun selalu memberikan motivasi  untuk di gelar seni budaya wayang kulit semalam suntuk, tempat mencintai budaya bagi muda mudi yang memiliki kecintaan akan seni dan budaya tradisional, lokasi Desa Bangsi Kecamatan Ngariboyo Magetan.

 

Tidak ketinggalan pesan kamtibmas juga disampaikan. Wakapolsek Ngariboyo Ipda Kusni menambahkan ” Harapannya melalui berkesenian seperti ini, pemuda dan pemudi  bisa mengerti tentang budaya bangsa. Mereka bisa tertarik belajar seni tradisional, dan ini merupakan bentuk pelestarian budaya, agar tidak sampai punah” tungkas Polisi Masyarakat yang ramah dan cinta akan seni dan kebudayaan tradisional wayang kulit (tsr/R01)

 

 

Tinggalkan Balasan