Danramil 0804/03 Panekan, Hadiri Pagelaran Wayang Kulit Dalam Rangka Bersih Desa Sidowayah

Magetan – Danramil 0804/03 Panekan bersama forkopimca panekan menghadiri bersih desa dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk bertempat di balai desa sidowayah kecamatan panekan kan.  magetan,  sabtu /minggu (16/9/18)

Hadir pada acara bersih desa sidowayah diantaranya Camat panekan Djuri S. sos,  Danramil 03Panekan Lettu Cba Mubangit dan Kapolsek Akp Sukarno SH, Babinsa Desa Sidowayah Serda Priono dan babinkamtibmas,  Kades  sidowayah beserta perangkat desa. Ketua BPD Desa sidowayah,Tokoh Agama,tokoh adat,tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dan Warga desa sidowayah.

Seluruh desa di kecamatan panekan hampir setiap tahun menyelengarakan acara adat bersih desa diantaranya desa sidowayah mengawali bersih desa dengan menggelar pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan kidalang Alek sabdo utomo dari desa simo kec.  kendal kab.  ngawi.

Acara diawali dengan doa kepada Allah SWT agar kegiatan bersih desa ini barokah , tujuan bersih desa yaitu mewujudkan rasa syukur dan taqwa kepada Allah SWT.  yang memberikan kesehatan,  keberkahan bagi warga Sdowayah,

Pj.  kepala desa sidowayah ibu suminem mengatakan dengan menggelar pagelaran wayang kuli ini harapan kami kedepan supaya desa sidowayah dalam lindungan Allah SWT dan masyarakat tentram gemah ripah loh jinawi. “ungkapnya”

Sementara itu Camat Panekan Djuri,  S. sos juga meyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan dari seluruh warga desa sidowayah dan mengharap supaya budaya dan tradisi ini tetap terjaga dan tetap berjalan karena kita sebagai generasi penerus yg wajib menjaga dan melestarikan budaya ini,dan juga mudah mudahan desa sidowayah di berikan kekuwatan keselamatan dan perlindungan dari Allah SWT. “tegas bapak Djuri.  S. Sos”

selanjutnya pagelaran wayang kulit diawali dengan penyerahan wayang dari kepala desa kepada kidalang Alex sabdo Utomo dengan  lakon “Petrok dadi ratu”

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pagelaran wayang kulit berlansung babinsa sidowayah serda prino bersama babinkamtibmas melaksanakan pengamanan hingga   sampai minggu pagi. (R. 03 panekan)

Tinggalkan Balasan