Koramil 0804/06 Maospati Ikut Pengajian Majelis Dzikir di Masjid Riyadhlul Jannah

Magetan, Sebanyak 10 anggota Koramil 0804/06 Maospati, Kodim 0804/Magetan pimpinan Bati Komsos Serma Suwartoyo mengikuti pengajian Majelis dzikir di Masjid Riyadhul Jannah. Pembinaan teritorial melalui komunikasi sosial dengan komponen masyarakat harus terus dilakukan dalam rangka pembinaan wilayah. Seperti halnya Koramil 0804/06 Maospati yang hadir mewakili danramil 06 maospati, Bati Komsos Serma Suwartoyo bersama Forpimka Maospati menghadiri pengajian dan Majelis Dzikir  di Masjid Riyadlul Jannah  Kelurahan Maospati  Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan, Jumat malam (28/09/2018).

 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Takmir Masjid Riyadlul Jannah  dihadiri Kakel Maospati Bapak Suwita Hadi Spd, Kapolsek Maospati diwakili oleh Iptu Supriyanto, Danramil 0804/06 Maospati duwakili oleh Serma Suwartoyo, Bhabinkamtibmas Bripka Enu beserta tiga orang anggota Polsek Maospati , Babinsa Sertu Supriyono beserta satu orang anggota Koramil 0804/06, Toga, Tomas, Jama’ah dan Muslimat se-Kelurahan Maospati serta undangan sekitar 150 orang.

 

Untuk diketahui bahwa kegiatan seperti ini adalah kegiatan routin dari Takmir Masjid Riyadlul Jannah yang dilaksanakan setiap 5 bulan sekali, kegiatan yang digagas oleh para Kyai sepuh sehingga  sangat bermanfaat bagi umat. Kegiatan Majelis ini adalah untuk mengaji bersama dan melaksanakan amaliyah-amaliyah dan Dzikir serta dilaksanakan Tausiah yang disampaikan oleh KH Muhammad Hilmi Basai’ban  dari Kedinding Surabaya.

 

Adapun Sebelum dilaksanakan Tausiah, acara diawali dengan Sholat Isya berjama’ah kemudian dzikir dan wirid Ratibul Haddad, sholat sunnah dan istighosah. Pada acara tausiah oleh KH Muhammad Hilmi Basai’ban diantaranya menyampaikan pada intinya dengan melaksanakan kegiatan Majelis Dzikir ini semoga kita selalu mendapat ridlo Allah SWT dan syafaat dari Kanjeng Nabi Muhammad SAW.

 

Acara Majelis Dzikir dilaksanakan  selama kurang lebih 3 Jam sebagai penanggung jawab adalah KH Ahmad Zahni yang merupakan Ketua Takmir Masjid Riyadlul Jannah berjalan dengan khusuk khidmad dan lancar. [R06].

Tinggalkan Balasan