Menanam Sikap Disiplin Dan Semangat Kerja, Babinsa Koramil 0804/01 Magetan Melatih Pramuka Saka Wira Kartika

Magetan – Dalam rangka menanam kedisplinan dan hubungan baik antara TNI dan Pelajar, Minggu Siang tadi (16/09/2018) personil TNI Koramil 01/Magetan Kodim 0804/Magetan Sertu Ponijan melatih 15 (limabelas) anggota Pramuka siswa-siswi dari SMK Yosonegoro Magetan,SMK Berlian Nusantara,SKM YKP  di Lapangan Apel Koramil 0804/01 Magetan di Jl. Pahlawan No 3, Kelurahan Mangkujayan, Kecamatan/Kab  Magetan.

Disela sela kegiatan Dinas, dengan adanya kedatangan anggota Sakawira Kartika di Koramil 0804/01 Magetan. Sertu Ponijan dengan sigap melatih PBB. Karena dengan latihan itu,dapat dan bisa menjadi usaha untuk mendidik kedisiplinan sejak dini. Dengan disiplin yang tinggi, maka sikap dan gerakan akan terbentuk sikap yang tegas dan bertanggung jawab.

Dalam kegiatan Kepramukaan melalui Sakawira Kartika tingkat Koramil 0804/01 Magetan ini, Sertu Ponijan memberikan materi berupa Peraturan Baris Berbaris (PBB) antara lain : 1.Hadap Kanan Hadap Kiri. 2.Penghormatan. 3.Periksa Kerapian. 4.Langkah Biasa dan langkah Tegap.

“Siaaaap…grakkk…, hadap kanan grakkk…, istirahat ditempat grak”, demikian lantang Sertu Sertu Ponijan memberikan aba-aba. “Mari sebelum kita mulai latihan Pramuka dengan materi PBB, kita berdo’a menurut agama masing-masing, berdo’a dimulai”, tegas Sertu Ponijan.

Dalam sambutan pembukaan acara pelatihan pramuka, Danramil 01/Magetan Kapten Inf Kiswanto SE  mengungkapkan apresiasi atas antusiasme yang tinggi dari para siswa SMK Yosonegoro magetan.

“Kami sangat apresiasi atas antusiasme para peserta pramuka sangat tinggi dalam menerima pelajaran dan dengan gembira sehingga pengenalan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar”, tutur Danramil 01/Magetan Kapten Inf Kiswanto,SE.

Tampak para anggota Pramuka terlihat penuh semangat dalam menerima arahan dan pelatihan dari TNI Koramil 01/Maghetan.

“Dengan melibatkan TNI/Babinsa, sebagai Pelatih dan Pembina Pramuka, maka akan tercipta hubungan yang baik antara Babinsa dengan mereka (anak-anak sekolah) di wilayah Koramil 01/Magetan. Dan harapan kami agar anak-anak sekolah juga dapat menimba  ilmunya dari para Babinsa yang sudah mempunyai kemampuan di semua kegiatan bidang kepramukaan”, tutup Danramil 01/Magetan Kapten Inf Kiswanto, SE. (tsr/R01)

Tinggalkan Balasan