Mencegah Hama Sundep Babinsa Desa Baluk Bersama Anggota Kelompok Tani Lakukan Penyemprotan Massal

Magetan – Hama Penggerek padi  yang biasa di sebut sundep atau petani mengenalnya dengan beluk merupakan hama utama tanaman padi. Pada musim tanam ke 3 ini anggota kelompok Tani “Tani Tekun” Dukuh Grogolan di dampingi Babinsa Desa Baluk Serda Nur Basuki  serta sales dari PT Agro Guna Makmur wilayah Magetan adakan demplot penyemprotan massal.

Supriyanto selaku sales dari PT Agro Guna Makmur mengatakan bahwa hama sundep atau yang sering di kenal dengan beluk akan menyerang tanaman padi pada setiap fase, di khawatirkan terjadi pada fase pembentukan malai.

Untuk itu hari ini kami lakukan demplot penyemprotan dengan menggunakan produk kami secara gratis kepada anggota kelompok tani “Tani Tekun”  guna mencegah penyerangan hama sundep atau beluk, uraianya.

Tidak lupa menyampaikan banyak terima kasih kepada Serda Nur Basuki sebagai Babinsa desa Baluk yang selalu aktif terjun langsung di lapangan mendampingi dan mengawal pertanian kususnya saat demplot penyemprotan ini, kata sdr Supriyanto, imbuhnya.

Sementara masih di tempat yang sama ketua Poktan  “Tani Tekun” bpk Anwar mengatakan bahwa pada musim tanam ke 3 ini atau sering di sebut telonan sangat rentan sekali dengan hama sundep sejenis ulat perusak yang biasa menyerang pada daun  padi masih muda, yang berakibat tanaman padi akan menguning dan lama kelamaan akan mati. Tidak kurang 15 petani ikut dalam demplot penyemprotan massal hari ini, pungkasnya  (by – R/07)

Tinggalkan Balasan