Menjaga Sinergitas 3 Pilar Di Tingkat Kecamatan Dan Desa Melalui Olah Raga Bersama

Magetan – Dalam rangka menjaga kekompakan Tiga pilar di tingkat kecamatan (anggota Kecamatan, Koramil dan Polsek) serta kekompakan tiga pilar di tingkat Desa ( Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Desa beserta perangkatnya) maka Forpimca Kecamatan Plaosan menggelar pertandingan sepak bola.

Pertandingan yang digelar di lapangan Desa Plumpung mulai pukul 07.00 Wib sampai dengan 09.00 Wib dimenangkan oleh Ps. Demang Lawu ( sebutan club sepak bola dari komunitas seluruh kepala desa se kecamatan plaosan)  dengan skor 3 – 0.

Kesebelasan Forpimca yang dimotori oleh Danramil Plaosan Kapten Inf Waluyo Utomo selama dua kali empat puluh lima menit tidak mampu mencetak gol, untuk melegalkan kekalahanya Danramil berdalih ” maklum usia sudah setengah abad sehingga bukan hanya kesebelasan Demang Lawu yang menjadi lawan kami, namun ada lawan lawan yg sulit dikalahkan sepanjang pertandingan”

Ketika ditanya “Siapa itu lawanya selain demang lawu” Danramil menjawab “lawanya adalah asam urat, diabet, kolesterol, gejala struk dll itulah yg mengganggu tim kami, karena rata rata usianya kepala lima puluh”

Danramil juga menjelaskan bahwa menang atau kalah dalam pertandingan ini tidak penting karena itu bukan tujuan pokok dalam olah raga ini. Sasaran yang ingin dicapai dalam olah raga bersama ini adalah terjalinya tali silaturahmi, terwujudnya kebersamaan dan terciptanya keakraban atau jiwa korsa kususnya anggota Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Desa beserta seluruh perangkatnya.

Kalau sudah tercipta kekompakan mereka bisa menjaga keamanan desanya, bisa mengayomi dan melindungi warganya, ada masalah bisa diatasi bersama sama.(R.02)

Tinggalkan Balasan