Pentas Seni Dalam Rangka Peringatan Hut Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 73 Desa Kleco Kecamatan Bendo

BENDO, Dalam rangka Peringatan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun 2018. Panitia PHBN Desa Kleco mengadakan malam puncak pentas seni dengan menampilkan beberapa tarian dan hiburan yang dibawakan oleh anak-anak dari Taman Kanak-kanak maupun Sekolah Dasar yang ada di Desa Kleco, Pelaksanaan pentas seni digelar di halaman Balai Desa Kleco Kecamatan Bendo. (Sabtu, 08/09/18)

Acara pentas seni dihadiri oleh Forkopimca Bendo antara Camat Bendo Drs. Kun Ihwan Hidayat, MSi, Danramil 0804-13/ Bendo Kapten Inf Sarpan, Kapolsek Bendo AKP Endang Wahyuni, SH. Kepala Desa Kleco Wandoyo, Babinsa Serda Sujito, Anggota BPD dan LPM Desa Kleco serta warga masyarakat Desa Kleco serta Undangan sekitar 250 orang.

Sebelum malam puncak pentas seni ini, Panitia PHBN Desa Kleco telah mengadakan berbagai kegiatan dalam rangka meramaikan agustusan ini. Ada beberapa perlombaan yang diadakan di desa ini mulai dari perlombaan untuk anak-anak hingga orang dewasa, Ada pula lomba drama tradisional yang diikuti oleh ibu-ibu. Serta kegiatan karawitan dimana Desa Kleco ini salah satu Desa yang ikut melestarikan budaya tradisional Karawitan.

Dalam kesempatan yang baik ini Kapten Inf Sarpan selaku Danramil 0804-13/Bendo berpesan kepada warga masyarakat Desa Kleco agar tetap menjaga kekompakan dan guyub rukun antar warga sehingga tercipta keharmonisan dan kerukunan antar tetangga demi persatuan dan kesatuan untuk keutuhan NKRI. Serta Rangkaian Kegiatan Peringatan Agustusan ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa  para pejuang dan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, acara seperti ini sebagai ajang silahturahmi dan sebagai pemersatu antar warga khususnya masyarakat Desa Kleco dan Warga Indonesia pada umumnya. Kita harus saling hormat menghormati dan bersatu walaupun beda suka, ras dan agama demi melawan segala macam bentuk gangguan dan ancaman yang ingin memecah-belah terhadap keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Serta kita sebagai generasi penerus di masa Kemerdekaan mari kita isi dengan kegiatan-kegiatan yang positif untuk kemajuan Bangsa dan Negara kita. Kita harus persembahkan yang terbaik apa yang bisa kita perbuat dan apa yang bisa kita lakukan sesuai dengan pekerjaan kita masing-masing. Dan kita harus bangga menjadi Warga Negara Indonesia. Oleh karena itu kita harus Cinta Tanah Air dan Rela Berkorban demi Bangsa dan Negara Indonesia. tutur Kapten Inf Sarpan dalam sambutannya. (R13)

Tinggalkan Balasan