Prosesi Pemakaman Secara Militer (ALM) Veteran Koptu Slamet di TPU Desa Garon

Kawedanan,  di TPU ( Tempat Pemakamn umum ) Desa Garon Kec. Kawedanan Kab. Magetan telah dilaksanakan Pemakaman secara militer Alm Koptu Slamet Veteran kecamatan Kawedanan, meninggal dunia di Rumah duka alamat Rt 03 Rw 1 Dasa Garon Kec. Kawedanan Kab Magetan karena Sakit, meninggalkan  1 orang anak, yang di hadiri oleh Pasipers Dim 0804/Magetan Kapten Inf Agus diwakili Bati pers Dim 0804 Pelda Ari Himawan,  Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Inf Jemami, Danramil 0804/11 Kapten Inf Supriyanto diwakili Batuud dim 0804/11 Takeran, Danramil 0804/12 Kapten Inf Puguh Prihandoko, Danramil 0804/13 Kapten Inf Sarpan, Seluruh Anggota Dim 0804 /Koramil 10 Kawedanan, Ramil 11 Takeran, Ramil 12 lembeyan dan Ramil 13 Bendo, Ketua Veteran Kapten (purna) Sukirno, Para Takziah & Takziin ( masyarakat sekitar Desa Garon Kawedanan Magetan ) sekitar ± 150 orang .

Jasad almarhum dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Desa Garon Kec Kawednaan Kab Magetan,  selepas salat Dzuhur dengan diantar mobil ambulance dan juga diiringi bersama seluruh keluarga besar almarhum.

Setibanya di TPU Desa Garon, jasad almarhum yang sudah rapi terbungkus kain kafan di dalam keranda dengan diselimuti kain berwarna merah putih (bendera kebangsaan Indonesia) dan rangkaian bunga langsung disambut oleh beberapa anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) Koramil 0804/10 Kawedanan.

Prosesi pemakaman Almarhum Koptu Slamet  dilaksanakan secara militer diikuti anggota TNI Kodim 0804/Magetan dan anggota LVRI yang berasal dari Kecamatan Kawedanan Kab Magetan Jatim.

Letupan suara senapan yang ditembakkan beberapa anggota TNI menyambut langsung kedatangan jasad almarhum yang kemudian diantarkan menuju lubang liang lahat yang sudah disiapkan sebelumnya.

Pelaksanaan pemakaman secara militer dikomandoi oleh komandan upacara, Peltu Kaeran, sementara bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kapten Inf Sarpan Danramil 0804/13 Bendo.

Beberapa tahapan prosesi dilakukan mulai laporan komandan upacara terhadap inspektur upacara, pembacaan riwayat hidup almarhum, pembacaan apel persada.

Kemudian, dilanjutkan persiapan penurunan jenazah ke liang lahat, pelipatan bendera merah putih, penaburan bunga, Penimbunan tanah ke liang lahat oleh inspektur upacara, hingga penimbunan tanah ke liang lahat oleh perwakilan keluarga, sanak familli dan petugas makam. (tsr/MDC0804)

Tinggalkan Balasan