Serda Miran mendampingi Petugas Puskesmas Poncol Dalam pengobatan warga Yang Mengalami Depresi

Magetan – Kondisi ekonomi yang menghimpit kehidupan seseorang, bisa menimbulkan depresi maupun gangguan mental. Gangguan kejiwaan yang sedang dialami oleh sdr. Jono 51 tahun warga Dsn. Kritek RT 06 Desa Cileng Kec. Poncol, tadi pagi kambuh. Kamis(13/9)

Rumah saudaranya, Andik 56 tahun pagi tadi jendela kacanya pecah dilempari batu dan sebuah kendaraan sepeda motor miliknya dirobohkan dan dirusak. Kejadian ini bukan baru kali ini saja tapi sudah sering dan faktor utamanya adalah karena kondisi ekonomi keluarga Jono  yang pas-pasan. “kata Andik dihadapan Kades Cileng didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas”

Pengobatan terhadap  Jono sering kali dilakukan, bahkan pernah dibawa ke RSJ Solo untuk perawatan, namun karena keuangan keluarga yang menipis akhirnya pengobatan dihentikan. Dokter Puskesmas Poncol setelah dihubungi akan kejadian ini, segera memerintahkan unsur pegawainya untuk melaksanakan onservasi dan pengobatan.

Alhasil dengan hadirnya Serda Miran selaku Babinsa Cileng , Bhabinkamtibmas dan pegawai Puskesmas Poncol, Sdr. Jono yang baru saja mengamuk bisa tersenyum dan membalas setiap pertanyaan petugas dengan bahasa jawa halus.  (R.05)

Tinggalkan Balasan