Wujud Kedekatan, Babinsa Bantu Pemakaman ibu Mertua dari Ketua KPK Agus Rahajo Di Kelurahan Mangkujayan

Magetan, Sersan Kepala Sujarto Babinsa Kelurahan Mangkujayan anggota Koramil 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan yang menjabat sebagai Babinsa Kelurahan Mangkujayan melaksanakan takziah dan membantu pemakaman jenazah almarhumah ibu Soemini Sumardjo ( 93 tahun) mertua dari ketua KPK Bpk. Agus Raharjo  alamat rumah duka  jln. Semeru RT 02 RW 04 Kelurahan  Kecamatan Magetan.

Adapun pejabat yang datang menghantarkan jenazah ke pemakaman sbb  Bpk. Agus Raharjo (Ketua KPK), AKBP Muslimin Sik ( Kapolres Magetan), Bambang Triyanto (Sekda Kab. Magetan),  Soemantri Mm (Mantan Bupati Magetan) dan ibu Soemantri.  Babinsa Mangkujayan Serka Sujarto, Lapisan tokoh masyarakat Magetan.  Masyarakat lingkungan Kel. Mangkujayan dan Bulukerto.

Babinsa Serka Sujarto mewakili Komandan Koramil 01 Magetan dan segenap anggota Koramil mengucapakan turut berduka serta bela sungkawa atas meninggalnya ibu Soemini.

Ketika ada kabar warga binaannya meninggal dunia Babinsa Koramil 0804/01 Magetan, Serka Sujarto langsung bergegas melakukan takziah, sebagai Bintara Pembina Desa dan sebagai bentuk kedekatan Babinsa dengan warga desa binaannya.

Tidak hanya takziah, terlihat Babinsa bersama warga juga turut memikul keranda, mengantar jenazah ke tempat pemakaman umum.

“Dengan takziah ikut berbela sungkawa, Babinsa menyampaikan, bahwa kegiatan takziah seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia, hal tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, serta sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tutur Serka Sujarto.

Disinilah Babinsa melaksanakaan komsos dengan warga, sehingga tejalin silaturrahmi antar Babinsa dengan warga dan tentunya yang diharapkan Babinsa adalah informasi tentang bangsit di wilayah bisa di dapat dari mereka. Dan salah satu tugas pokok Babinsa temu cepat lapor cepat dapat terlaksana berkat terjalinnya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan.

Dengan kehadiran anggota Koramil 0804/01 Magetan, keluarga bapak Agus Raharjo sangat terbantu. dalam kesempatan itu, perwakilan dari keluarga mengucapkan terima kasih yang sebanyak banyaknya, karena telah membantu acara pemakamannya di Makam Sentono Bulu Kelurahan Bulukerto sampai selesai. (Tsr/R01)

Tinggalkan Balasan