Babinsa Desa Poncol Koramil 0805/05 Poncol Melaksanakan Patroli Tempat Ibadah

Magetan- Poncol_ Babinsa Desa Poncol  melaksanakan patroli bersama dengan polsek Poncol ke Gereja Masehi Hari ketujuh  (06/10/2018 ).Kegiatan ini di laksanakan untuk memberikan rasa Aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah maupun beraktifitas di gereja tersebut.

Masyarakat yang ada di gereja maupun sekitar gereja merasa terlindungi karena ada kehadiran Babinsa di dekatnya.Babinsa(Bintara pembina Desa) Serka Bambang saat di konfirmasi menyampaikan kegiatan  patroli seperti  ini sudah menjadi  kegiatan rutinitas Koramil 0804/05 poncol khususnya Babinsa disaat masyarakat  melaksanakan libur  kami  melaksanakan patroli  gabungan dengan polsek Poncol biar di wilayah  kita ini menjadi  aman dan  tentram. Patroli  seperti  ini  kami tujukan  ditempat yang rawan seperti  di tempat ibadah,Pasar,Rumah  kosong yang  ditinggal penghuninya liburan, sehingga  wilayah Poncol menjadi  kondusif.

Khusus GMAHK (Gereja masehi advent Hari Ketujuh)Waktu ibadah sedikit berbeda,yaitu tiap hari selasa malam rabu dan Sabtu pagi,sebulan minggu ke tiga menghadirkan tokoh pendeta dari luar kota magetan bisa darisurabaya,madiun,kediri.Ketua Pengurus GMAHK(Gereja Masehi Advent Hari ke tujuh) di Desa Poncok Bpk.Budi berharap patroli gabungan seperti ini kalo bisa selain hari sabtu yang notabene Jemaah banyak juga di sembahyangan yang malam yaitu hari selasa malam Rabu juga di Laksanakan Pam,Pungkas Bpk.Budi yang sehari hari bekerja sebagai Pns guru di SDN 2 Poncol. (BB/R5)

Tinggalkan Balasan