Babinsa Kelurahan Tinap Koramil 0804/09 Sukomoro bersinergi dengan Babinkamtibmas Polsek Sukomoro

Magetan-Sukomoro, Babinsa Kelurahan Tinap  Serma Purman dari Koramil 0804/09 Sukomoro bersinergi dengan Babinkamtibmas Polsek Sukomoro Kawal giat Bersih desa Kel. Tinap Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan.  Bagi Masyarakat Kelurahan Tinap Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan, Bersih Desa adalah  merupakan  adat yang perlu dilestarikan karena di kegiatan Bersih desa ada petilasan Budaya luhur dari pendahulu dan pelaku Babat alas Kel. Tinap selain itu juga merupakan mementum untuk membina kerukunan dan memupuk rasa  Persatuan dan kesatuan antar warga Kelurahan Tinap Kecamatan Sukomoro Kab Magetan.

Kegiatan Bersih desa Kelurahan Tinap hari Minggu, 7-10- 2018 yang diadakan setahun sekali ini tampak meriah, masyarakat dari yang  tua ,muda, kakek, nenek berduyun – duyun tumplek Bleg ( Red. Tumpah ruah ) dipunden Kel. Tinap Kecamatan Sukomoro  karena  masyarakat Kelurahan Tinap sangat antusias untuk menyaksikan   kegiatan Bersih desa  yang di meriahkan oleh masyakat yang  berduyun duyun membawa tumpeng ke punden, ini juga dimeriahkan dengan hiburan gambyong

Ibu Ari Budi Astuti S.STP, M.Si Kepala Kelurahan Tinap menyampaikan Kegiatan Bersih desa  Kelurahan Tinap yang juga di hadiri Oleh Forkompimca Kecamatan  Sukomoro , dalam sambutannya   menyampaikan ucapan banyak- banyak terima kasih Kepada Bapak Danramil 0804/09 Sukomoro  Kapten Inf Efendi Santoso yang telah berkenan hadir dan ikut  memberikan kan Bantuan pengamanan sehingga rangkaian  kegiatan Bersih desa di Kelurahan Tinap Kecamatan Sukomoro bisa berjalan lancar, tertib, aman dan meriah.

Mengakiri sambutannya Kepala Kelurahan Tinap Ibu Ari Budi Astuti S.STP,M.Si menyampaikn penghargaan yang setinggi tingginya kepada Babinsa  Kelurahan Tinap Ramil 0804/09 Sukomoro Serma Purman  yang selalu hadir dalam setiap kegiatan di wilayah binaanya sehingga antara Babinsa dan Masyarakat tampak  Manunggal dan guyub Rukun. ( R 09 )

Tinggalkan Balasan