Danpos 0804/08 Kartoharjo Memberi Pembinaan Dan Pelatihan Linmas Desa Ngelang

Magetan  – Pelda Slamet Riyanto Danpos 0804/08 Kartoharjo bersama  babinsa memberi pelatihan dan pembinaan  linmas di desa Ngelang Kec. Kartoharjo Kab. Magetan. Rabu(17/10/2018)

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkofimca kec. Kartoharjo. Kades Ngelang bpk. Sarjono dan perangkat desa Ngelang serta anggoata linmas Desa Ngelang.

Dalam kesempatan tersebut Danpos Kartoharjo Pelda Slamet Riyanto menyampaikan pelatihan linmas ini kunci utamanya adalah disiplin karena  dengan  disiplin  dalam melaksanakan  kegiatan akan bisa mencapai hasil yang maksimal. Salah satu  membentuk sikap disiplin adalah dengan melaksanakan latihan baris berbaris atau PBB seperti yang dilatihkan oleh Serma Harsono dan Serda Purbono.

Dengan latihan PBB ini juga dapat  memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan dihadapkan dengan keamanan di desanya Linmas merupakan garada terdepan dan merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara. “jelas Pelda Slamet”

Pada kegiatan tersebut serma harsono dan serda purbono mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan ditempat yang diikuti oleh 25 orang anggota Linmas Desa Ngelang yang sudah terpilih. Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat.

Sementara itu  anggota linmas yang rata – rata usianya sudah tua sangat semangat melaksanakan PBB tersebut terlihat  dari  gerakan  mereka yang patah-patah dan semangat dalam mengikuti latihan. Dengan demikian berarti bisa di harapkan hahwa Linmas Desa Ngelang bisa mengamankan desanya. (R.08)

Tinggalkan Balasan