Danramil 0804/08 Barat Bersama Dinas Pertanian Memberi Pembinaan Dan Pelatihan Pertanian Kepada Petani Desa Pencol

Magetan Kartoharjo –  Danramil  0804 /08 Kapten Inf Suparlan memberi pembinaan dan pelatihan pertanian kepada petani  desa Pencol kamis (04/10/2018)

Hadir  dalam kegiatan tersebut  Danramil 0804 /08 Barat Kapten Inf Suparlan. Camat  kartoharjo  Drs Suwito. Petugas  ppl kartoharjo bpk suwardi, petugas dinas pertanian  bpk. Sugianto dan kades pencol bpk. Pamuji.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 0804 /08 Barat Kapten Inf Suparlan menyampaikan  bulog hrs di isi ssesuai kebutuhan stok pangan  dan hrs sesuai harapan .

Masalah pengolahan lahan hrs betul-betul di laksanakan dengan baik, pertanian harus kita tingkatkan terus biar sesuai harapan  pemerintah supaya tidak impor  beras darir luar negeri biar dan mari kita sama-sama dukung program dari pemerintah swasembada pangan harus tercapai. Untuk itu kita harus meningkat hasi panen.. Untuk meninhkatkan hasil panen pengoalahan tanah harus baik penggunaan obat obatan harus tepat. Maka dari itu untuk lebih jelasnya  marilah kita semua mendengarkan dan mencermati pengarahan  dari petugas  dari dinas pertanian.

Sambutan dari dinas pertanian ppl dr kec kartoharjo bpk Sugianto. sp

– Di harap kan petani memakai obat pestisida organik pestisida yg ramah lingkungan dan dpt di buat Sendiri menggunakan bahan orhanik

– Insektisida

gunakan utk membunuh serangga

– Fungisida :

gunakan utk membunuh jamur

– Herbisida :

gunakan utk membunuh rumput

Cara megunakan pengisida : Wereng gunakan yg insek

–  penggunaan obat tanan harus sesuai dg kebutuhan ikuti petunjuk yg ada sesuai ketentuan gunakan masker dan pastikan posisi aman

Penyemprotan  sangat baik dilakukan  pagi hari  sebelum  jam 10.00 wib.

Acara yang dimulai pukul 09.00 wib selesai  pukul 11.00 wib.  Berjalan  lancar dan aman.

Tinggalkan Balasan