Deteksi Dini Kangker Mulut Rahim, Babinsa Koramil 0804/11 Takeran Turut Sukseskan Kegiatan Papsmir Di Wilayah

Magetan – Babinsa Desa Driyorejo Sertu Wawan Hariyanto dan Babinsa Ds. Petungrejo Serda Jumadi menghadiri  acara Papsmir yang diadakan di Kantor UPTD KB Kec. Nguntoronadi Kab. Magetan pada Rabu, 24/10/2018.

Kegiatan Papsmir ini dikuti oleh 150 orang yang diselenggarakan  oleh ibu-ibu  PKK dan BKBD se kec. Nguntoronadi bekerjasama dengan UPTD KB Kec. Nguntoronadi  dengan menghadirkan Dokter dari RSU Magetan Dr. Ida Purnama Wati Spog. Kegiatan Papsmir ini bertujuan agar para Ibu-ibu terhindar dari penyakit kangker servik. ( Kangker Mulut Rahim).

Menurut Dr. Ida Purnama Wati Spog Kangker Mulut Rahim (Kangker Sevik) bahayanya sangat besar dan dapat menyebabkan kematian bagi penderita apabila tidak di ketahui sejak dini. Oleh karena itu pada hari ini diadakan pendiksian dan pencegahan agar ibu-ibu bisa terhindar dari penyakit kangker Servik.

Apabila diketahui ada yang terindikasi kangker servik maka akan dilaksanakan tindakan dini dan  mendapatkan pengobatan secara terus menerus sampai sembuh total. Kegiatan ini akan dilaksanakan 6 bulan sekali secara terus menerus dan berkesinambungan.  “ujar Koordinator  Bpk. Suyatno”

 

Tinggalkan Balasan