Jalin Silaturahmi, Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo Laksanakan Komsos Bersama Aparat Pemeritahan Desa Di Wilayah Binaan

Magetan  – Sebagai Bintara pembina desa untuk pemempererat jalinan silaturahmi, meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi antara Babinsa dengan kepala desa, perangkat desa serta masyarakat desa binaan secara terus menerus selalu di pelihara dan di tingkatkan dengan tujuan untuk membangun kebersamaan, saling membantu, dan saling mengisi, ini merupakan Kegiatan Komunikasi Sosial dan termasuk bagian dari tugas pokok di satuan Komando Kewilayahan untuk menjaga dan mempertahankan jalannya kesinambungan program pembanguanan yang ada di desa.

Sebagai Babinsa kantor desa ibarat juga sebagai kantornya Babinsa, karena para unsur lembaga desa dan perangkat desa sebagai mitra kerja di desa pada saat – saat tertentu selalu siap melayani masyarakat di kantor desa. Bahkan termasuk tiga pilar yang harus kuat, solid, kompak serta selalu bersinergi dalam berbagai kegiatan dan permasalahan di desa antara Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala desa. Hal tersebut merupakan penekanan,  dan pedoman bagi para Babinsanya untuk pembinaan Teritorial di wilayah kepada para Babinsa, Tegas Kapten Inf Arif W selaku Danramil sebelum berangkat ke desa binaan.

Serda Tri Susilo Babinsa Desa Jungke setelah datang dan monitor desa binaannya mengatakan Suasana kebersamaan dan silaturahmi dengan kepala desa dan masyarakat akan terus dilaksanakan,  permasalahan di desa Babinsa harus mengetahui, monitor apabila perlu adanya koordinasi dan tindak lanjut yg baik supaya bekerjasama dengan Babinsa, Babinkamtibmas dan kepala desa ,stabilitas keamanan di desa  diharapkan tetap bisa terjamin dan diharapkan adanya kesadaran semua warga masyarakat tentang pentingnya keamanan di lingkungan tempat tinggal masing -masing,  saling memberi info terhadap kerawanan yg bisa membuat resah  lingkungan masyarakat, imbuh Babinsa Jungke.

Lebih lanjut Tri Susilo sebagai Babinsa desa Jungke Kec. Karas dalam berkoordinasi dengan perangkat desa menambahkan perlu kerjasama tentang pendataan yg valid terhadap keadaan geografi,  demografi  serta Kondisi Sosial yang terdiri dari Idioilogi, Politik, Ekonomi, Sosial Budaya , serta data pertahanan dan Keamanan sebagai Ruang, Alat, Kondisi Juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Ketua RT. 02/01 Bpk. Suyadi  merasa bangga dan terayomi bisa bermitra dengan Babinsa, termasuk Perangkat desa mau bekerja sama diantaranya untuk pendataan warga, karena dengan adanya pendataan ini jadi data jumlah warga betul – betul bisa diketahui  denga jelas dan Ketua RT/RW dapat mengenal warganya dengan baik,’’ Ungkap Suyadi. (R.07)

Tinggalkan Balasan