Membina Sikap Dan Mental Mahasiswa, Babinsa Kelurahan Mangkujayan Hadir Di Tengah Tengah Kampus

Magetan,  Serka Sujarto  Babinsa Kelurahan Mangkujayan beserta 1 orang anggota Koramil 0804/01 Magetan melaksanakan    kegiatan Pembinaan PBB di Akademi Kesehatan Lingkungan (AKL) Magetan. Sabtu(13/10)

Kerjasama  antara Koramil 0804/01 Magetan dengan Akademi Kesehatan Lingkungan (AKL) Magetan ini  merupakan bentuk Sinergitas Akademisi dengan TNI untuk  mewujudkan generasi muda yang berdisiplin dan berdedikasi  untuk membentuk karakter pada almamater.

Menurut salah satu mahasiswa,tujuan dari kegiatan ini sebagai wahana untuk menanamkan pemahaman wawasan kebangsaan,cinta tanah air serta memupuk jiwa korsa yang diarahkan ke pada terbentuknya suatu sikap berkarakter dan jasmani yang tegap dan tangkas.

Sementara itu Serka Sujarto mengatakan Latihan ini dilakukan untuk menimbuhkan sikap disiplin pada mahasiswa guna untuk kesiapan dalam pengabdian kepada negara melalui bidang kesehatan. Karena tanpa disiplin yang tinggi dalam pekerjaan apapun.

Sama halnya dengan kuliah saat ini, Serka Sujarto mengajak seluruh mahasiswa agar disiplin dalam belajar demi masa depan. Karena para mahasiswa ini adalah generasi penerus yang harus dipersiapkan untuk membangun negara sesuai di bidang dan keahliannya. “pungkasnya” (R.01)

Tinggalkan Balasan