Persit Cabang XVIII Kodim 0804/Magetan Ikut Ramaikan Kegiatan Membatik Di Makorem 081/DSJ

Magetan – Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, Persit  Cabang XVIII Kodim 0804/Magetan  turut ramaikan kegiatan membatik, dengan tema “Membatik Merekatkan Kebhinekaan Nusantara” kegiatan tersebut  dilakukan sebagai wujud melestarikan batik sebagai budaya Indonesia. Selasa(2/10)

Kegiatan yang dilaksanakan Di Makorem 081/DSJ tersebut dibuka oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki SE. dan diikuti oleh anggota persit  Kodim Jajaran Korem 081/DSJ,  Anggota Ardyagarini Lanud Iswahyudi dan Anggota Bayangkari Polresta Madiun.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 0804/Magetan Ny. Desy Heri Bayu Widiatmoko bersama puluhan anggotanya, ikut serta dalam kegiatan tersebut. Menurut Ibu Desy ini merupakan suatu bentuk kecintaan kita kepada kekayaan batik nusantara. “Batik merupakan budaya Indonesia yang sudah turun temurun menjadi warisan budaya dan menjadi fashion untuk menunjukan jati diri bangsa” tegasnya.

Batik sudah menjadi budaya baik kalangan tua maupun muda, bahkan batik menjadi seragam resmi baik dilingkungan pendidikan sebagai seragam sekolah maupun seragam resmi bagi pegawai negeri sipil.

Batik juga sebagai warisan leluhur yang telah mendapatkan pengakuan oleh dunia, harus kita lestarikan sebagai jati diri bangsa Indonesia. Sesuai tema diatas diharapkan membatik bisa menjadi perekat persatuan dan kebhinekaan yang ada di Indonesia. “imbuhnya”

 

Tinggalkan Balasan