Sertu Budi Prabowo Dampingi Kegiatan Posyandu Di Balai Desa Madigondo Takeran

Magetan – Dalam kegiatan Posyandu ini merupakan wadah pemeliharaan kesehatan yg dilakukan dari, oleh dan untuk masyarakat yg dibimbing oleh petugas terkait (Bidan) ibu Nurul. Madigondo Takeran. Rabu/03/10/2018.

Kegiatan Posyandu terletak dikantor Desa Madigondo Takeran dan kegiatan tersebut dimulai pukul 07.00. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menurunkan angka kematian   bayi, angka kematian ibu hamil, dan melahirkan. Meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan dan KB ( Keluarga Berencana) serta kegiatan lainnya  yg menunjang untuk tercapainya masyarakat sehat sejahtera.

Babinsa Madigondo Sertu Budi Prabowo dan Bidan Desa Ibu Nurul bersama Anggota petugas Posyandu. Adapun kegiatan diantaranya Pemeriksaan balita khususnya terhadap gizi balita dengan cara mengukur berat badan dan tinggi badan anak, serta pemeriksaan terhadap ibu hamil. Penimbangan rutin diposyandu bertujuan untuk memantau pertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin penyimpangan pertumbuhan balita. Penimbangan kemudian dicatat di KMS (kartu untuk mencatat dan memantau perkembangan balita dengan melihat garis pertumbuhan berat badan anak dari bulan ke bulan. dari data tersebut dapat diketahui pertumbuhan balita.

Kemudian pelaksanaan kegiatan imunisasi juga dilakukan pada bayi yang berumur 3 bulan. Setelah kegiatan penimbangan selesai dilanjutkan pemeriksaan terhadap ibu hamil diberikan obat penambah darah. Pemeriksaan terhadap ibu hamil dilakukan dengan cara menimbang berat badan , memeriksa Tensi dan pemeriksaan denyut jantung janin. Selain itu masyarakat setempat juga dapat berkonsultasi dengan bidan  mengenai perkembangan kesehatan anak.

Bersamaan dengan pelaksanaan kegiatan Bidan Desa dan seluruh petugas Posyandu juga mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil 0804/11 Takeran yang turut serta membantu kelancaran kegiatan Posyandu di Kantor Desa Madigondo. (R.11)

Tinggalkan Balasan