Sertu Rofi’i Dampingi Puskesmas dalam kegiatan Posbindu

Magetan, Posbindu adalah singkatan dari Pos Pembinaan Terpadu  Posbindu ini merupakan kegiatan deteksi dini penyakit tidak menular seperti Jantung, Hipertensi, Kolesterol, Asam urat, Diabetes dan lain-lainya. Sasaran Posbindu ini dari usia 15 tahun keatas, demikian halnya yang dilaksanakan oleh Babinsa Desa Campursari Sertu Rofi’i pada Rabu, (17/10)  yang melaksakan pendampingan kegiatan Posbindu yang di Laksanakan di Desa Campursari

Kegiatan Posbindu dilaksanakan setiap bulan di wilayah kerja Puskesmas Sidorejo, Posbindu di Desa Campursari dilaksanakan mulai dari jam 08.00 s.d 11.00 Wib, Kunjungan Posbindu itu sendiri setiap bulannya tidak pasti untuk waktunya.

Pemeriksaan yang dilakukan dalan kegiatan Posbindu ini mulai dari pendaftaran, Wawancara tentang riwayat penyakit keluarga, pemeriksaan Tinggi Badan, Tekanan Darah, Lingkar perut, pemeriksaan kadar lemak dalam tubuh dengan menggunakan alat Body Fat, Pemeriksaan Kadar Gula dalam darah, Kolesterol, Asam Urat dan di tutup dengan Konseling.

Dalam kesempatan itu Sertu Rofi’i menyampaikan “Manfaat atau tujuan dari posbindu umumnya lebih kepada meningkatkan kesejahteraan hidup bagi mereka yang sudah berumur, termasuk juga lansia. dan lebih di kedepankan terhadap kontrol penyakit tidak menular (PTM) Biasanya dengan adanya kegiatan Posbindu di masyarakat maka mereka yang memiliki penyakit Hypertensi, diabetes, Asam urat dan lainnya akan dapat terkontrol sehingga  kesehatan mereka  akan semakin baik.” tuturnya. (R.02)

Tinggalkan Balasan