Sertu Sriyanto Hadiri Penyerahan Bantuan Program Jaring Matra Provinsi Jatim

Magetan – Poncol, Babinsa Genilangit Sertu Sriyanto Koramil 0804/05 Poncol menghadiri penyerahan bantuan kepada kepala keluarga perempuan tidak mampu melalui program JARING MATRA Prov. Jatim di Desa Genilangit.

Jaring Matra (jalan lain menuju mandiri dan kesejahteraan) adalah program pemerintahan Provinsi  jawa timur guna peningkatan populasi perempuan yang hidup di bawah garis kemiskin dengan sasaran kepala rumah tangga perempuan.

Untuk itu Dinas Pemberdayaan Desa (DPMD) kab Magetan yang di hadiri staf Permas bpk Sarni dan perwakilan perguruan tinggi menyerahkan bantuan berupa sembako dan 20 ekor kambing kepada 10 warga perempuan tidak mampu yang berstatus kepala rumah tangga. “dengan harapan bantuan ternak  ini agar di pelihara dan di kembangkan guna meningkatkan usaha produktif keluarga secara ekonomi dan pendapatan keluarganya” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini Babinsa desa Genilangit sertu Sriyanto mewakili Danramil 0804/05 Poncol, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Prov. Jatim atas kepedulian bagi warga desa Genilangit terutama  kepala rumah tangga perempuan dalam upaya mengurangi tingkat kemiskinan di ds Genilangit. Untuk itu Babinsa bersama perangkat desa akan selalu memonitoring bantuan tersebut agar benar benar bermanfaat dan tepat guna sehingga dapat meningkatkan penghasilan keluarga menuju masyarakat sejahtera. (R.05)

Tinggalkan Balasan