Babinsa Desa Lembeyan Wetan Dampingi Kegiatan Pemberian Vaksin Difteri

Magetan, pada hari Sabtu tanggal 10 November 2018. Babinsa Desa Lembeyan wetan Serda Edy Ruswanto mendampingi petugas pukesmas memberikan Imunisasi Defteri tahap 3. Outbreak Respinse Immunization ( ORI).

Bulan Nopember sebagai jadwal vaksin tetanus dan difteri serentak di Sekolah Dasar. Kegiatan ini merupakan imunisasi lanjutan dari vaksin DPT yang sudah diberikan sebelumnya. Apa yang dimaksud dengan vaksin lanjutan,Yakni pengulangan pemberian Vaksin untuk mempertahankan tingkat kekebalan dan memperkuat perlindungan dari Bateri corynebacterium diphteriae.sangat penting bagi anak-anak untuk mendapatkan vaksin difteri ini hingga lengkap.

Hal ini adalah bekal untuk membentenginya dari wabah difteri. Sesuai Program pemberian Vaksin Difteri lanjutan telah dilaksanakan kegiatan Vaksinasi Difteri lanjutan tahap 3.

Hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa Ds. Lembeyan wetan Serda Edy Ruswanto,Petugas dari Puskesmas Lembeyan Ibu Bidan Lilik,Ibu Bidan Ariana,Bu Tari,Bu Tanti, Perawat Bpk Sunardi dalam kegiatan Vaksin Difteri tersebut diikuti 237 siswa yang  di Dampingi guru-guru dan kepala sekolah Bpk Toha,Spd.

Kegiatan Pemberian Vaksin Difteri lanjutan di SDN Lembeyan wetan 1, SDN Lembeyan wetan 2, dan SDN Lembeyan wetan 4 dapat berjalan dengan lancar (R 12).

Tinggalkan Balasan