Dandim 0804 Magetan Istiqosah Bersama Forkopimda, Forkopimca,Ormas Dan Santri Di Polres Magetan.

Magetan, Dandim 0804/Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko yang diwakili Kepala Staf Kodim 0804 Mayor Inf Muji Wahono bersama anggota mengikuti Istighosah di Polres Magetan semalam ( 06 November 2018).

Dalam Istighosah tersebut dihadiri oleh Sekda kab magetan Dr Drs H Bambang trianto M.M, Kapolres Mgt, AKBP Muslimin, SIK.  Dandim 0804 diwakili oleh Kasdim 0804/Mgt Mayor Inf Muji  wahono.   Kepala PA kab Magetan Bpk Nurhadi S.H M.H,  Wakapolres Mgt. Kompol Jumadi S.H. Kasubur Pultasasud Urintelud Kapten Sus Amanto,  Jajaran kabag Polres Magetan.  Jajaran kapolsek polres Magetan,  Jajaran staf polres magetan,  Anggota perwakilan dari kodim 0804/mgt, Seluruh personil dan PNS Polres Magetan. Perwakilan Ibu2 Bhayangkari Polres Magetan. Ketua MUI Kab. Magetan,  Ketua NU Kab. Magetan , Ketua Muhamadiyah Kab. Magetan,  Ketua Banser Kab. Magetan beserta 100 orang,  Pengasuh Ponpes Huda Lembeyan KH. Suryani,  Pengasuh Ponpes Hidayatul Mubtadzin Plumpung Plaosan KH.Lukman Hidayat,  Pengasuh Ponpes Darul Ulum Poncol KH. Fathoni,  Pengasuh Ponpes Nurul Falah Poncol KH. Markaban,  Pengasuh Ponpes Undatul Falah Gonggang Poncol KH. Irjam,  Pengasuh Ponpes Al Fatah Temboro Keras KH. Ubaidilah Abror,  Pengasuh Ponpes Miftahul Nurul Huda Turi Panekan KH. Abdul Wakhid beserta 200 santri. Pengasuh Ponpes Syifaul Qulup KPR Asabri Magetan beserta 40 santri. Pengasuh Ponpes Handurusiah Nglepong Parang KH. Mansur Abdullah, Ketua Bhayangkari Cab. Magetan  dan sejumlah 600 orang jamaah dalam rangka mewujudkan siskamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2019.

Sambutan kapolres magetan AKBP Muslimin S.I.K puji syukur alkhamdulilah atas limpahan rohmad taufik serta hidayahnya sehingga kita bisa bersama sama melaksanakan kegiatan istiqosah dan doa bersama sholawat serta salam tetap tercurahkan kepada jujungan kita Nabi besar Muhammad saw yang kita tunggu safaatnya di hari akhir. Tujuan kita melaksanakan istiqosah dan doa bersama pada malam hari ini tidak lain untuk mewujudkan sitkamtibmas yang kundusif di wilayah magetan menjelang pemilu 2019.

Semoga dengan kita sering melaksanakan istiqosah dan doa bersama kita akan selalu di berikan ketenangan serta tercipta wilayah magetan yang aman dan kundusif,rasa aman akan selalu kita dapatkan semua ini tidak lepas dari hubungan baik antara tni polri bersama masyarakat.

Sambutan bupati yang di wakili oleh Sekda kab magetan Dr Drs H Bambang trianto MM yang intinya : Kami sampaikan permohonan maaf kepada jamaah sekalian bahwa bapak bupati tidak bisa hadir karena ada tugas yang tidak bisa di tinggalkan, Kami mengucapkan bayak terima kasih atas terselenggaranya kegiatan istiqosah dan doa bersama ini sehingga tercipta magetan yang aman kundusif dan terkendali.  Kami mengucapkan selamat jalan kepada bapak kapolres semoga di tempat yang baru selalu di berikan kesehatan serta di jauhkan dari permasalahan.

Disamping itu hadir pula Ketua PCNU Kabupaten Magetan beserta para Tokoh Agama/ Pimpinan Pondok Pesantren, TNI serta dari Pemerintah Daerah.  Kegiatan dimulai dengan Pembukaan dilanjutkan Istiqosah dipimpin KH Abdul Wahid kemudian Sambutan Kapolres Magetan AKBP Muslimin, S.I.K. dan Sambutan Bupati Magetan diwakilkan Sekda Magetan. Dalam kesempatan ini Ceramah Agama disampaikan Ketua PCNU Kabupaten Magetan KH. Mansyur Abdulah M.P.d. menyampaikan bahwa,” kegiatan Istighosah ini dilaksanakan sebagai wujud syukur dan berdoa kepada Allag SWT semoga situasi kamtibmas dikabupaten Magetan senantiada aman dan kindusif terutama jelang pelaksanaan pemilu tahun 2019,” terangnya.  (tsr/R01)

 

Tinggalkan Balasan