Danramil 0804/12 Lembeyan Hadiri Pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Magetan  – Danramil 0804-12/Lembeyan Kapten Inf Puguh Prihandoko beserta seluruh anggota koramil 0804-12/Lembeyan hadiri pencanangan gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) yang di laksanakan oleh UPTD  puskesmas Lembeyan di aula kantor kelurahan Lembeyan kulon. Dengan mengambil  tema “Ayo Dukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Untuk Mewujudkan Keluarga Sehat Menuju Indonesia Sehat”.  Kamis(15/11)

Turut hadir dalam pencanangan gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) Kepala Puskesmas Lembeyan  dr Tatang broto Legowo bpk camat Lembeyan bpk Gatot sapto priyono S.sos,Msi dan seluruh Kades se kecamatan Lembeyan dan diramaikan oleh tamu undangan sekitar 200 orang peserta yang memadati aula kantor Kelurahan Lembeyan Kulon.

Kepala Puskermas Lembeyan dr Tatang Broto Legowo menjelaskan GERMAS merupakan sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat. Aksi GERMAS ini juga diikuti dengan memasyarakatkan perilaku hidup bersih dan sehat dan dukungan untuk program infrastruktur dengan basis masyarakat.

Program ini memiliki beberapa fokus seperti membangun akses untuk memenuhi kebutuhan air minum, instalasi kesehatan masyarakat serta pembangunan pemukiman yang layak huni. Ketiganya merupakan infrastruktur dasar yang menjadi pondasi dari gerakan masyarakat hidup sehat.

dr Tatang Broto Legowo menghimbau gerakan masyarakat sehat ini dapat dimulai dari kita, hal ini dapat kita lakukan dengan melakukan aktifitas fisik 30 menit setiap hari, makan buah dan sayur dan memeriksakan kesehatan secara rutin dan menjaga kebersihan lingkungan.

Dengan menjalani hidup yang lebih sehat maka akan memberi banyak manfaat, mulai dari peningkatan kualitas kesehatan hingga peningkatan produktivitas seseorang. Hal penting karena dengan membiasakan hidup akan mengurangi resiko membuang lebih banyak uang untuk biaya berobat ketika sakit. “jelasnya” (R12)

 

Tinggalkan Balasan