Penyiapan Sarana Prasarana Menyambut Team Monitoring Dan Evaluasi Hari Kesatuan Gerak PPK Di Desa Pingkuk

Magetan – Dalam rangka menyambut datangnya team monitoring dan evaluasi Hari Kesatuan Gerak PPK serta Kesatuan Gerak PPK-KB-KES dari Kabupaten Magetan yang rencana akan dilaksanakan besok (Kamis, 08/11/18), maka Desa Pingkuk sebagai perwakilan dari Kecamatan Bendo mulai berbenah untuk menampilkan desa yang bersih dan sehat. (Rabu, 07/11/18)

Mulai dari penampilan lingkungan yang bersih dan nyaman, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya hidup sehat dengan menjaga pola pikir, pola makan dan menjaga kebersihan lingkungan. Karena menjaga kebersihan termasuk sebagian daripada Iman. Oleh karena itu masyarakat Desa Pingkuk yang sudah dicanangkan sebagai Desa Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) tidak henti-hentinya selalu berbenah diri untuk mewujudkan hal tersebut.

Untuk menyambut team monitoring dan evalusi dari Kabupaten Magetan, Desa Pingkuk menyiapkan Kantor PPK dengan berbagai kelengkapan administrasinya, Pos pelayanan kesehatan (posyandu). Usaha yang digeluti anggota PPK salah satunya UKM pembuatan roti dan Koperasi wanita yang ada di desa pingkuk serta para remaja tak luput dari pembinaan terutama masalah kesehatan dan dampak yang di timbulkan dari kenakalan remaja itu sendiri.

Pelda Budianto beserta anggota Koramil 0804-13/ Bendo berbaur dengan warga masyarakat Desa Pingkuk untuk membantu dalam penyiapan baik sarana maupun prasarana yang diperlukan dalam kegiatan tersebut. Ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa tanggungjawab seorang Babinsa terhadap desa binaannya yang mempunyai hajat besar mewakili wilayah Kecamatan Bendo.

Dengan hadirnya Babinsa ditengah-tengah masyarakat terutama pada saat adanya kegiatan-kegiatan desa semacam ini adalah adanya kekompakan dan kerjasama yang baik antara seorang Babinsa dengan warga Binaannya. Jadi antara Babinsa dengan warga binaan tidak ada jarak dan saling mengenal. Sehingga harapannya terbentuk ikatan batin yang kuat antara Babinsa dan masyarakat untuk membentuk kemanunggalan TNI dan Rakyat. (R13)

Tinggalkan Balasan