Sambut Hari Juang Kartika Ke 73 Kodim 0804/Magetan Gelar Bakti Sosial Pengobatan Gratis Di Desa Sumursongo

Magetan – Dalam rangka  memperingati Hari Juang Kartika ke 73 tahun 2018 dan HUT Kodam V/Brawijaya, Kodim 0804/Magetan bersama Pos Kesehatan 05.10.03 Magetan menggelar kegiatan bakti sosial pengobatan gratis di Balai desa Sumursongo Kec. Karas Kab. Magetan.  Hal ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan masyarakat sehat dan  melestarikan tradisi juang prajurit TNI Angkatan Darat sebagai  bukti nyata kemanunggalan TNI dengan pakyat. Kamis(06/12/2018).

Adapun pengobatan yang dilakukan meliputi pengecekan poli umum, kesehatan gigi, tekanan darah dan pemeriksaan mata. Kegiatan pengobatan gratis ini disambut antusias oleh masyarakat Desa Sumursongo. Terbukti ratusan masyarakat mendaftarkan diri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, ada yang berobat ataupun hanya sekedar untuk konsultasi kesehatan.

Dandim 0804/Magetan yang diwakili oleh Pasiter Kodim 0804 Kapten Inf Misran mengatakan TNI  dalam hal ini Kodim 0804/Magetan tidak akan meninggalkan rakyat, sebab TNI berasal dari rakyat mengabdi untuk rakyat dan nanti setelah purna tugas akan kembali kepada rakyat. Untuk itu setiap ada kegiatan Kodim 0804/Magetan akan selalu berusaha agar kegiatan yang dilaksanakan melibatkan rakyat, mensejahterakan dan membantu kesulitan rakyat. Kegiatan ini merupakan bukti nyata peran TNI dalam kehidupan di masyarakat dengan melaksanakan bakti sosial melalui pengobatan gratis bagi warga masyarakat Desa Sumursongo. “ungkapnya”

Pengobatan gratis ini bertujuan untuk membantu masyarakat di bidang kesehatan  serta merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat dan sebagai wujud kemanunggalan TNI-rakyat, dimana kegiatan yang dilaksanakan dapat menyentuh hati rakyat, sehingga manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

Disamping itu kegiatan ini merupakan progam TNI-AD dalam upaya membantu kesulitan masyarakat melalui pembinaan teritorial dengan melakukan kegiatan yang sangat positif dan dibutuhkan warga masyarakat.

Kepala Desa Sumursongo Agus Wahyudi  menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0804/Magetan yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial pengobatan gratis ini. Kegiatan seperti ini sangat dinanti oleh masyarakat Desa Sumursongo. Harapan kami semoga kegiatan seperti ini dapat berjalan terus dan tidak berhenti sampai disini saja sehingga masyarakat benar-benar terbantu dengan adanya kegiatan bakti sosial pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Kodim 0804/Magetan. (MDC0804)

Tinggalkan Balasan