Magetan, Guna memajukan Desa dan membentuk masyarakat yang sejahtera maka perlu adanya Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa. Musyawarah kali ini bertempat di Balai Desa Tulung Kecamatan Kawedanan , Rabu (30/01/2019).

Musyawarah Rencana Pembangunan Desa merupakan agenda yang setiap Tahunnya dilaksanakan di semua wilayah Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan. Musrenbang Desa saat ini dilaksanakan di Desa Tulung Kecamatan Kawedanan, Dalam musyawarah ini dihadiri oleh, Camat Kawedanan saat ini diwakili oleh Sekcam Bpk. Suparlan S.Sos, Kepala Desa Tulung Bpk Suwondo, Sekertaris Desa Tulung Bpk Agung, Perangkat Desa Tulung, Ketua BPD Bpk Gatot Bayu berserta anggota, Ketua LPM Bpk Budi Prasetyo, Ketua Rt / Rw, Babinsa Desa Tulung Serda Purnomo, Babinkamtibmas Bripka Agus, serta Masyarakat Desa Tulung lebih kurang 42 orang.

Sementara Kepala Desa (Kades)Tulung Bpk Suwondo, dalam sambutannya menyampaikan tentang rencana Program Pembangunan di Desa Tulung mengacu pada Rencana Kerja Pembangunan Desa. Adapun Maksud dan Tujuan Musrenbang Desa ini adalah salah satunya untuk monitoring dan evaluasi serta pengawasan pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018 serta membahas Rencana APBD Tahun Anggaran 2019.

Camat Kawedanan yang diwakili oleh Sekcam, dalam sambutannya menyampaikan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) merupakan Forum perencanaan yang di laksanakan oleh lembaga Publik yakni Pemerintah Desa beserta dengan warga dan Pemangku kepentingan lainnya.
Dengan musyawarah ini akan mampu membangun kesepakatan tentang kepentingan dan kemajuan Desa.

Melalui musyawarah, masing masing dapat memberikan pendapat/gagasan yang positif untuk kemajuan Desa tersebut. Hasil musyawarah harus betul betul sangat di butuhkan oleh masyarakat dan bukan keinginan kebutuhan pribadi atau kelompok tertentu.

Harapan kita semoga dengan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa Tulung berdampak positif bagi kemajuan Desa dan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat.(tsr/R10).

Tinggalkan Balasan